Sergio Van Dijk Lupakan Laga Kontra Arema FC

Van Dijk tidak ingin cederanya kambuh lagi bila memaksakan diri tampil melawan Arema.


OLEH   DONNY AFRONI & PANDU PERSADA


Striker Persib Bandung Sergio van Dijk mengaku tidak memikirkan pertandingan pertama Liga 1 2017 melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4), dan memilih fokus memulihkan cederanya.

Van Dijk menepi dari latihan Persib sejak menderita cedera lutut kiri di perempat-final Piala Presiden 2017. Pemain naturalisasi ini diagendakan mulai berlatih, Senin (10/4). Menurut Van Dijk, ia masih membutuhkan dua hingga tiga pekan untuk memulihkan cederanya.

SIMAK JUGA: Konate Yakin Dengan Pemain Baru Persib

“Nanti hari Senin saya sudah mulai latihan lagi, tapi sepertinya masih latihan terpisah bersama pemain lainnya. Saya harus segera memulai latihan untuk mengembalikan kondisi fisik dan felling bola, karena ini membutuhkan waktu dua sampai tiga minggu,” jelas Sergio dinukil laman Viking Persib.

Kendati mempunyai keinginan tampil di laga perdana Liga 1, Van Dijk memilih melupakan itu. Sebab, ia tidak ingin memaksakan diri bermain yang bisa mengakibatkan cederanya kambuh lagi.

“Saya harus sabar dengan cedera ini, dan harus fokus berusaha supaya cepat sembuh,” tegas Van Dijk.

SIMAK JUGA: Maitimo Anggap Golnya Tak Penting

Sementara itu, pertandingan perdana rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Manajer Umuh Muchtar mengatakan, jumlah pengamanan untuk laga tersebut lebih banyak ketimbang laga kandang sebelumnya.

“Pak Kapolda pun akan turun tangan mengamankan pertandingan tersebut. Kalau memang benar nanti Pak Presiden datang, dari kepresidenan juga akan ikut membantu mengamankan,” kata Umuh. (gk-68)