Sergio Romero Tetap Jadi Andalan Jose Mourinho Di Liga Europa

Mourinho mengonfirmasi kiper asal Argentina itu akan mengawal gawang Setan Merah di leg kedua babak delapan besar Liga Europa.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku masih akan mengandalkan kiper Sergio Romero di ajang Liga Europa.

Seperti diketahui, Romero memang kerap diturunkan di kancah piala domestik dan Eropa, namun posisi inti untuk Liga Primer Inggris tetap menjadi milik kiper andalan David de Gea.

Ditanya jurnalis apakah Romero adalah pilihan utamanya di kompetisi Eropa kali ini, Mourinho menjawab: “Tidak, dia bukan kiper saya untuk Liga Europa. Dia adalah kiper saya besok,” ujarnya.

“Dia adalah kiper saya di pertandingan lain, namun dia bukan kiper saya untuk Liga Europa. Saya sendiri tidak pernah suka untuk melakukan batasan. Saya bisa katakan bahwa prioritas Sergio adalah bermain di Liga Europa, ya itu benar, namun kami juga pernah memainkan David.

PREVIEW Liga Europa: Manchester United – Anderlecht

“Prioritas David adalah bermain di Liga Primer namun saya tidak suka membatasi. Saya tidak bisa mengandalkan keduanya secara bergantian. Faktanya adalah Sergio itu sangat stabil, dia sangat berpengalaman, dia bermain sangat baik. Dia bermain di Liga Primer [melawan Sunderland], dia tampil baik. Dia tampil di Piala FA, dia memuaskan. Penampilannya di Piala Liga juga bagus.

“Tiap kali dia bermain, dia tampil baik. Dia sangat stabil dan ini sangat penting untuk memiliki kiper yang bermain karena jika tidak, kemudian suatu hari Anda mungkin saja memiliki masalah ketika satu kiper harus bermain dan tidak memiliki sentuhan akan pertandingan.

“Saya selalu senang untuk merotasi kiper saya di kompetisi berbeda namun tanpa melakukan batasan ‘ini kompetisi buat saya, ini kompetisi buatmu’.”