Sergio Romero Tak Menyesal Gabung Manchester United Sebagai Pelapis David De Gea

Sejak bergabung dengan Manchester United kiper asal Argentina itu lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan, namun ia tidak menyesal.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Sergio Romero menyatakan tidak menyesali keputusannya bergabung dengan Manchester United meski lebih banyak berperan sebagai pelapis David de Gea di Old Trafford.

Kiper timnas Argentina itu pindah ke United dari Sampdoria jelang bergulirnya musim 2015/16, ketika Louis van Gaal masih menangani The Red Devils.

Saat itu De Gea gencar dikaitkan dengan kepulangannya ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid, tapi kepindahannya gagal terwujud dan membuat Romero menjadi kiper nomor dua di United.

Sergio Romero David De Gea Manchester United Liverpool Premier League 14092015

Romero lebih banyak bermain di ajang piala domestik dan Liga Europa, ia baru satu kali tampil untuk tim asuhan Jose Mourinho di ajang Liga Primer Inggris sepanjang musim ini.

SIMAK JUGA – Ashley Young: Manchester United Harus Targetkan Lebih Dari Sekedar Posisi Keempat

Kiper berusia 30 tahun itu akan kembali menjadi pilihan utama pada laga leg kedua perempat-final Liga Europa kontra Anderlecht, Jumat (21/4) dini hari WIB, di leg pertama United bermain imbang 1-1.

Romero tidak menyesal berlabuh di United, ia menyatakan tidak akan menolak kesempatan bermain untuk salah satu klub terbaik Eropa.

“Saya pikir ketika Anda mendapat kesempatan bergabung dengan klub seperti United, meski tahu ada kemungkinan menjadi pilihan kedua, itu adalah kesempatan yang ingin Anda ambil,” ujar Romero di sesi konferensi jelang laga, seperti dikutip dari Goal Internasional, Rabu (19/4). 

“Saya ingin menunjukkan kepada sang manajer bahwa saya siap, jika dibutuhkan, saya akan bermain dan tidak akan membuat tim kecewa.”

SIMAK JUGA: Hadapi Anderlecht, Matteo Darmian Minta Manchester United Fokus

“Anda selalu ingin menjadi nomor satu, tapi datang ke sini merupakan tantangan hebat untuk diterima.”

Romero akan menjaga gawang United di laga kontra Anderlecht, tapi Mourinho mengatakan jika timnya lolos ke empat besar sang kiper belum tentu akan terus bermain.

“Sergio Romero adalah kiper untuk laga besok [Jumat] tapi belum tentu di semua laga Liga Europa,” ujar manajer asal Portugal itu.

“David menjadi prioritas di Liga Primer tapi saya tidak suka membuat pemisahan secara utuh di antara kompetisi.”

Romero mampu tampil bagus ketika mendapatkan kepecayaan. Sepanjang musim ini ia telah mencatatkan 13 penampilan dan mampu sembilan kali menciptakan clean sheet serta hanya kebobolan empat gol.