Sergio Ramos Dapat Sanksi Satu Pertandingan

Ramos mendapat kartu merah langsung gara-gara tekel dua kali kepada Messi di pertandingan El Clasico.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Otoritas La Liga menjatuhkan sanksi satu pertandingan kepada kapten Real Madrid Sergio Ramos atas tekel yang ia lakukan terhadap Lionel Messi, yang berbuah kartu merah langsung dalam laga El Clasico akhir pekan kemarin. 

Ramos mendapat kartu merah dari wasit Alejandro Hernandez setelah melakukan tekel dua kaki kepada bintang Barcelona Messi, yang berhasil melompat demi menghindari kontak serius. 

SIMAK JUGA – Capello: Madrid Ingin Cederai Messi

Dalam laporan resmi ofisial pertandingan tersebut mengatakan, bek Spanyol ini menggunakan “kekuatan berlebihan” untuk “menjatuhkan lawannya”, meski Los Merengues mengajukan banding dan memberikan bukti tertulis serta rekaman video, mengatakan bahwa hal ini tidak secara akurat mencerminkan apa yang terjadi di lapangan. 

Namun, Badan Sepakbola Spanyol (RFEF) menolak banding tersebut. Komisi disiplin mengatakan, wasit memiliki kompetensi “unik, eksklusif dan pasti” untuk menerapkan peraturam — dan bahkan dari video yang diberikan Madrid menunjukkan Ramos menjatuhkan dirinya sendiri dalam “tindakan kekerasan” tersebut kepada Messi yang dengan sigap melakukan “lompatan”. 

Saat meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah, Ramos terlihat menumpahkan kata-kata kemarahan yang diklaim ditujukan kepada bek Barcelona Gerard Pique, namun karena tidak ada insiden tambahan dalam laporan wasit, maka tidak ada sanksi tambahan untuk mantan bek Sevilla ini.