Semangat Jadi Kunci Kemenangan PS TNI Atas Bhayangkara FC

Pada laga tersebut PS TNI terpaksa bermain dengan sembilan orang pemain.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih PS TNI Laurent Hatton, mengaku bangga anak asuhannya dapat memetik poin penuh ketika bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/4). Padahal, pada pertandingan tersebut PS TNI harus bermain dengan sembilan.

Klub yang identik dengan warna hijau tersebut terpaksa kehilangan Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu yang mendapatkan dua kartu kuning. Akan tetapi, PS TNI tetap berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

SIMAK JUGA: PS TNI Tekuk Bhayangkara FC

Hatton pun menyebut pertandingan tersebut berjalanan menarik sejak awal. Meskipun terjadi beberapa insiden yang mewarnai laga itu mulai dari pertikaian pemain, hingga adanya oknum suporter tuan rumah yang melakukan pelemparan botol air ke dalam lapangan. 

“Kami memang menerima dua kartu merah, tapi kami bisa mencetak dua gol. Ini semangat dari anak-anak yang terus melanjutkan pertandingan hingga selesai,” kata Hatton.

Lebih lanjut, Hatton menuturkan puas setelah tiga pertandingan yang dilalui timnya di Liga 1. PS TNI belum pernah meraih kekalahan dengan imbang kontra Borneo FC (2-2) dan Persib Bandung (2-2).

SIMAK JUGA: PREVIEW Liga 1: Bhayangkara FC – PS TNI

“Kami mengubah-ubah formasi setiap pertandingannya,” ucap pria asal Prancis tersebut.

Saat ini, PS TNI menduduki posisi kedua klasemen Liga 1. Mereka mengumpulkan lima poin dari tiga kali pertandingan yang sudah dimainkan.

Footer Goal Indonesia Instagram