Selebrasi Aubameyang Buat Rivalitas Dua Apparel Ini Memanas (video)

Selebrasi memakai topeng dengan adanya logo apparel Nike, dilakukan oleh Pierre Emerick-Aubameyang ketika mencetak gol untuk Borussia Dortmund dalam Revierderby melawan Schalke.

Aubameyang mencetak gol ke-24 nya musim ini di Bundesliga dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu di Veltins Arena.

Aubameyang memang disponsori sepatu oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu, sementara Dortmund memakai apparel dari Jerman, yakni Puma.

Hal ini tentu memunculkan kontroversi bagi klub, sponsor dan juga sang pemain.

Aubameyang memang dikenal dengan julukan Batman, dan sering melakukan selebrasi dengan memakai topeng.

“Saya belum bisa memastikan soal topeng itu.Tapi jika itu merupakan barang iklan maka kami akan bicara dengannya dan ini bakal sulit untuknya,” ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Puma pun buka suara mengenai kejadian ini: Kami yakin bahwa BVB akan memutuskan sesuatu dengan bijak soal insiden ini,” ujar rilis resmi Puma yang dikeluarkan oleh SID.

“Kami kaget dengan perlakukan kompetitor yang memakai pemain dalam situasi tersebut.”

Sang pelatih Thomas Tuchel tak mau ambil pusing dengan selebrasi yang dilakukan oelh sang pemain, dimana dinilai banyak pihak sebagai bentuk yang arogan.

“Perayaan gol Aubameyang dengan topeng itu bukan sesuatu yang arogan. Ini adalah laga derby dan saya yakin Anda akan membicarakannya dalam beberapa tahun ke depan,” timpal pelatih Dortmund Thomas Tuchel.