Sean Dyche: Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Manchester United Tetap Berbahaya

Manajer Burnley itu tetap mewaspadai United yang dinilai punya banyak pemain fleksibel untuk mengisi posisi depan.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Sean Dyche selaku manajer Burnley menilai Manchester United bukan hanya Zlatan Ibrahimovic seorang jelang pertemuan di Turf Moor, Minggu (23/4) malam WIB ini.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris nanti, United dipastikan takkan bisa menurunkan Ibra yang terkendala cedera lutut parah buah dari kemenangan timnya atas Anderlecht pada pertengahan pekan ini.

Meski kehilangan penyerang yang sukses mengemas 28 gol musim ini, Dyche menilai United tetaplah tim berbahaya karena mereka punya banyak pemain fleksibel yang bisa mengisi posisi depan, termasuk Wayne Rooney yang dimungkinkan melakoni comeback.

Dyche mengatakan: “Mereka [United] takkan kekurangan opsi. Semua orang berpikir dia [Rooney] bukan lagi pemain bagus? Saya selalu yakin dia tetap pemain bagus. Jika mereka memutuskan untuk memainkannya, saya rasa dia takkan membuat timnya kecewa!

SIMAK JUGA: Ini Pernyataan Manchester United Soal Cedera Marcos Rojo & Zlatan Ibrahimovic

“Saya juga merasa mereka punya kedalaman di skuatnya dan tentu saja mereka sangat fleksibel dan punya pemain yang bisa bermain di berbagai posisi.

“Dengan cedera yang menimpa sejumlah pemainnya, apakah itu membantu? Tentu saja, karena jika pemain bermain reguler di bawah arahan manajer seperti Jose Mourinho, itu membuktikan bahwa dia memilih tim berdasarkan alasan.

“Namun itu bukan berarti pemain lainnya tidak bagus. Tentu saja tidak begitu. Mereka tetaplah tim yang bagus, terlepas tim seperti apa yang mereka turunkan nanti, mereka masih punya manajer hebat, itu menurut saya.

“Meski ada kebisingan soal mereka yang harus dan semestinya memenangkan pertandingan, itu tetaplah rekor yang bagus untuk menjalani 22 laga tanpa terkalahkan.”