Saul Niguez Pertaruhkan Kesehatannya Demi Atletico Madrid

Gelandang berusia 22 tahun mengalami masalah pada ginjalnya sejak dua musim terakhir dan kerap kencing darah usai menjalani laga atau sesi latihan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Gelandang andalan Atletico Madrid Saul Niguez mengungkapkan telah mempertaruhkan kesehatan jangka panjangnya demi bermain sepakbola dalam dua musim terakhir.

Saul mengalami masalah pada ginjalnya setelah berbenturan dengan pemain lawan di laga kontra Bayer Leverkusen dalam ajang Liga Champions musim 2014/15.

Di hari itu sebelum kembali ke ruang ganti, gelandang berusia 22 tahun itu merasa pusing , muntah sebanyak tujuh kali, dan sempat kesulitan bernapas. Hal itu membuatnya menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit dan harus menetap selama empat hari.

SIMAK JUGA: Menang, Atletico Tempel Barcelona

Saul mengungkapkan bagaimana penderitaannya dalam dua tahun terakhir demi bisa mewujudkan mimpinya untuk terus bermain di tim utama Atletico.

“Dalam dua musim terakhir saya menggunakan kateter [alat bantu untuk mengalirkan urin] dan setiap usai laga atau sesi latihan saya kencing darah, tentu itu bukan waktu yang mudah bagi saya,” ungkap Saul kepada Mega.

“Saya mempertaruhan kesehatan saya dan itu saya lakukan karena didorong oleh keinginan untuk bermain di tim inti bersama Atleti.”

SIMAK JUGA: Diego Simeone Prediksi Saul Niguez Jadi Gelandang Terbaik Dunia

Musim ini Saul telah mencatatkan 44 penampilan bersama Atleti. Ia menegaskan timnya bertekad mengangkat trofi Liga Champions musim ini setelah gagal melakukannya karena kalah di laga Final pada 2014 dan 2016 dari lawan yang sama, Real Madrid.

“Kami menghadapai setiap laga Eropa dengan semangat tambahan, dan ada keinginan besar di Calderon untuk mengamankan gelar tersebut [Liga Champions],” tambahnya.