Satu Keunggulan Sepakbola Indonesia Dari Spanyol

Milla memaparkan satu keunggulan sepakbola Indonesia dari Spanyol. Apa itu?


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22 Luis Milla Aspas sudah berada di Indonesia sekitar dua bulan. Dia pun telah merasakan atmosfer sepakbola Indonesia, sehingga bisa melihat perbedaan yang ada antara sepakbola Indonesia dan Spanyol tempat negara asalnya.

Menurutnya, ada satu keunggulan sepakbola Indonesia dari Spanyol. “Suporter Indonesia bagus sekali. Di Spanyol banyak suporter, tapi tak ada yang sangat fanatik seperti di Indonesia,” kata Milla.

SIMAK JUGA: Pemain Timnas U-22 Makin Kuasai Taktik Milla

Fanatiknya suporter Indonesia dirasakannya saat berkeliling memantau pertandingan Piala Presiden 2017. Selain itu, dia juga merasakan dukungan yang luar biasa saat timnas Indonesia beruji coba dengan Myanmar di Stadion Pakansari, 21 Maret lalu.

SIMAK JUGA: Milla Ingin Striker Lokal Lebih Banyak Diberi Kesempatan Bermain Di Kompetisi

Sayangnya, pada laga itu, Indonesia menelan kekalahan 3-1. Itu sekaligus menjadi debut yang pahit bagi eks penggawa Barcelona tersebut dalam uji coba internasional sebagai pelatih timnas Indonesia.

Milla sendiri saat ini sedang mempersiapkan tim untuk SEA Games 2017. Pemusatan latihan sudah dimulai kembali di Karawaci sejak, kemarin. Rencananya, timnas U-22 bakal menjalani uji coba melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, 5 April nanti.