Satu Detik Yang Berharga Bagi Para Penggawa Borussia Dortmund

Jika ledakan yang mengenai bus Dortmund terjadi satu detik lebih awal maka potensi kerusakan dan cedera yang dialami para pemain bisa lebih besar.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Para penggawa Borussia Dortmund mengalami insiden mengerikan pada tengah pekan kemarin setelah bus tim mereka terkena dampak ledakan bom.

Bus tersebut sejatinya membawa rombongan skuat Dortmudn guna melakoni pertandingan leg pertama perempat-final Liga Champions kontra AS Monaco di Signal Iduna Park, Rabu (12/4) dini hari kemarin.

Namun dalam perjalanan ke stadion bus mengalami kerusakan setelah terkena tiga kali ledakan. Kejadian itu membuat laga ditunda hingga keesokan harinya serta Marc Bartra dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera pada bagian tangan.

Akibat Serangan Bom, Borussia Dortmund Sempat Pertimbangkan Mundur Dari Liga Champions

Menurut salah seorang juru bicara yang tak diungkapkan namanya, situasinya bisa menjadi lebih buruk apabila ledakan tersebut muncul satu detik lebih awal.

“Jika ledakan terjadi satu detik lebih cepat, maka seluruh bagian bus akan terkena guncangan hebat,” demikian diungkapkan kepada Bild.

“Maka akan ada cedera yang lebih serius dan kemungkinan juga bisa terdapat korban jiwa.”

Dortmund yang melakoni laga pada keesokan harinya harus menelan kekalahan 3-2 saat menjamu Monaco.