Sam Allardyce: Yohan Cabaye Mungkin Gabung Marseille

Cabaye dimungkinkan hengkang dari Crystal Palace pada musim panas mendatang dan merapat ke Marseille, demikian ditekankan Big Sam.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Sam Allardyce percaya bahwa Yohan Cabaye ingin bergabung dengan Marseille, meski ia mengaku ingin mempertahankannya di Crystal Palace.

Seperti diketahui, Cabaye merapat ke Palace dari PSG pada 2015 kemarin dan mencetak lima gol di musim pertamanya di Selhurst Park, sekaligus membantu The Eagles finis di urutan ke-15 di akhir kompetisi.

Ia menjadi andalan musim lalu dengan tampil sebanyak 33 kali, namun di musim ini hanya dijadikan pelapis oleh Big Sam sebagaimana ia baru tampil 19 kali sebagai starter dan mengemas dua gol.

Fakta tersebut membuatnya ingin pindah dan berhasrat pergi ke Marseille, dan hal itu dibenarkan oleh Allardyce.

SIMAK JUGA – Fabien Barthez: Hugo Lloris Layak Bermain Untuk Klub Elite Eropa

“Dia [Cabaye] ingin ke Marseille jika mereka melayangkan penawaran yang cukup untuknya,” demikian Big Sam di sesi konferensi pers jelang perjumpaan dengan Chelsea.

“Di bursa jual beli sekarang ini, jika dia melakukan tugas bagus dan menghindarkan kami dari degradasi dan Marseille menawarkan jutaan poundsterling, kemudian [pimpinan klub] Steve [Parish] mengatakan ‘Lebih baik jual atau tidak’, namun saya lebih ingin mempertahankannya.

“Apa yang akan terjadi [di akhir musim]? Siapa yang tahu? Akan ada banyak yang masuk, ada pula yang pergi dan itu terjadi di hampir setiap klub sekarang ini. Terlalu sering bahkan.”