Sam Allardyce Ungkap Kunci Pecundangi Chelsea

Manajer Crystal Palace itu mengungkap kunci keberhasilan timnya taklukkan Chelsea di Stamford Bridge.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Crystal Palace mungkin jadi kejutan terbesar akhir pekan ini usai kalahkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge, pada matchday 30 Liga Primer Inggris, Sabtu (1/4) malam WIB.

Hasil yang tak disangka-sangka itu jadi kekalahan kedua Chelsea di kandangnya musim ini, setelah yang pertama terjadi kala menjamu Liverpool.

SIMAK JUGA: Palace Kejutkan Chelsea Di Stamford Bridge

Manajer Palace, Sam Allardyce, lantas mengungkap bahwa pertahanan menjadi kunci utama keberhasilan timnya rengkuh tiga poin atas sang pemuncak klasemen EPL.

“Saya pikir kami menampilkan performa sesuai dengan karakter tim ini. Ini pertama kalinya kami tertinggal begitu cepat. Determinasi lantas membuat kami membalikkan keadaan,” ujar Allardyce, seperti dikutip BBC Sports.

SIMAK JUGA: Zaha Tak Sangka Kalahkan Chelsea

“Pertahanan menampilkan penampilan kami luar biasa, kiper kami juga tampil fantastis. Kami bisa saja membuat gol lebih banyak. Rencana permainan kami berjalan begitu baik.

“Ini tiga poin manis yang didapat dari pemuncak klasemen, atau yang akan menjadi juara. Ini adalah EPL, akan ada kejutan di mana saja. Kemenangan macam ini membuat semua orang kagum,” pungkasnya.