Ruben De La Red: Jika Kalahkan Barcelona, Real Madrid Juara

Mantan gelandang Real Madrid itu menyebut Barcelona tidak berada dalam kondisi terbaiknya jelang laga El Clasico di Santiago Bernabeu.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Mantan gelandang Real Madrid yang kini merupakan pelatih Getafe B Ruben de la Red menyebut laga El Clasico kali ini bisa menjadi kesempatan emas bagi Los Blancos untuk menjuarai gelar La Liga Spanyol musim ini.

De la Red menyatakan jika Real Madrid berhasil memenangkan laga menghadapi rival berat mereka Barcelona, tim asuhan Zinedine Zidane itu bisa mengakhiri persaingan menjadi nomor satu di klasemen La Liga.

SIMAK JUGA – Goal Retro: Ketika El Clasico Tak Sanggup Menarik Atensi

Jelang laga El Clasico dalam lanjutan La Liga, Senin (24/4) dini hari WIB, yang akan akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid masih unggul tiga poin dan masih punya satu laga tunda menghadapi Celta Vigo.

“Dengan meraih kemenangan, Real Madrid bisa mendapatkan keunggulan yang lebih baik lagi di La Liga, mereka akan semakin sulit dikejar,” ujar De la Red sepertik dikutip dari Marca.

Rubén De La Red, entrenador del Cadete B del Real Madrid

Jelang laga besar tersebut kondisi kedua tim bertolak belakang. Real Madrid baru saja dipastikan lolos ke semi-final Liga Champions setelah berhasil menyingkirkan Bayern Munich. Sedangkan Barcelona terlempar dari kompetisi tersebut setelah disingkirkan Juventus dengan agregat 3-0. Mereka juga tidak bisa memainkan salah satu penyerang andalan mereka Neymar, karena menjalani hukuman akibat mendapatkan kartu merah di laga La Liga kontra Malaga.

SIMAK JUGA: Banding El Clasico Neymar Ditolak

“Barcelona tidak datang dalam kondisi terbaiknya setelah tersingkir dari Liga Champions dan gagal mencetak satupun gol [kontra Juventus], jadi para pemain akan berpikir seperti itu.”

“Absennya Neymar [karena suspensi] tidak terlalu menentukan, tapi itu penting karena dia adalah salah satu pemain terbaik tim lawan.”