Roy Keane: Karier Wayne Rooney Di Manchester United Sudah Selesai

Hanya menjadi pemeran pendukung di musim ini membuat karier Rooney di Old Trafford dinilai sudah habis.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Kesulitan Wayne Rooney untuk bermain reguler di musim ini membuat mantan rekan setimnya, Roy Keane, menilai bahwa penyerang Manchester United itu telah berada di penghujung kariernya di klub.

Rooney memang sudah bukan penghuni tetap Starting XI United di setiap pekannya. Yang terbaru, manajer Jose Mourinho memilih untuk tetap mencadangkan Rooney dalam partai leg kedua perempat-final Liga Europa kontra Anderlecht, Jumat (21/4) dini hari WIB.

Topskor sepanjang masa United itu total mencatatkan 31 laga di semua ajang musim ini, namun ia hanya sanggup sembilan kali tampil starter di Liga Primer Inggris. Kondisi itu membuat Keane memprediksi Rooney akan meninggalkan Old Trafford di musim panas nanti.

SIMAK JUGA: Scholes Harap Rooney Bertahan Di United

“Untuk gambaran besar, saya menilai bahwa saat ini adalah akhir dari karier Wayne di Manchester United,” ungkap Keane kepada ITV selepas menyaksikan Rooney tidak bermain kontra Anderlecht.

“Tentu saja dia masih bisa berkontribusi. Tetapi dia juga pasti marah karena tidak bermain. Dia adalah topskor sepanjang masa klub. Jika dia tidak marah, maka dia mungkin sudah kehilangan ‘naluri harimaunya’. Dia pasti sangat marah setelah laga ini,” imbuhnya.

Januari lalu, penyerang 31 tahun itu dilaporkan menolak tawaran bermain di Liga Super Tiongkok. Rooney sendiri masih memiliki kontrak hingga 2019, namun ia terus diragukan bakal bertahan di United musim depan.