Rotasi Sukses, Antonio Conte Puji Skuat Chelsea

Siasat Conte menghadapi jadwal sibuk berbuah manis dengan memetik kemenangan identik kontra Southampton dan Tottenham.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Manajer Chelsea Antonio Conte memuji kekuatan fisik dan mental para pemainnya setelah mampu melewati laga sulit melawan Tottenham Hotspur dan Southampton dengan raihan kemenangan.

Conte menyiasati jadwal padat tersebut dengan melakukan sejumlah rotasi pemain. Eden Hazard, Diego Costa, Gary Cahill, dan Cesc Fabregas tidak diturunkan starter saat menghadapi Tottenham di semi-final Piala FA, Sabtu (22/4), yang berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk The Blues.

Keempatnya kemudian kembali ke dalam Starting XI saat Chelsea memukul Southampton, Rabu (26/4) dini hari WIB, juga dengan skor 4-2. Seusai laga kontra Southampton, Conte mengaku puas bukan cuma karena Chelsea kian mendekati gelar juara Liga Primer Inggris, namun juga karena rotasinya berjalan sukses.

SIMAK JUGA: Conte Senang Costa Kembali Cetak Gol

“Setelah dua kemenangan ini, wajar jika saya mengatakan bahwa keputusan ini [melakukan rotasi] terbukti tepat. Saya merasa senang karena kami memiliki skuat yang berisikan pemain hebat,” katanya kepada Sky Sports.

“Ini adalah kemenangan yang bagus dan saya bersyukur karena para pemain menunjukkan usaha yang maksimal di tengah jadwal padat. Mereka pantas meraih kemenangan ini. Tidak mudah bermain dua kali dalam dua setengah hari, melakoni laga sulit melawan Tottenham dan menghadapi tim tangguh seperti Southampton,” imbuhnya.