Ronaldo Menandatangani Penyelesaian Atas Kasus Pemerkosaan

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dilaporkan menandatangani penyelesaian $375,000 atau setara 4,8 miliar rupiah untuk mengakhiri tuduhan bahwa dia memperkosa wanita yang diketahui bernama Susan K asal Amerika di Las Vegas pada tahun 2009 silam.

Selain itu, sebuah pesan yang dilaporkan memberikan bukti bahwa kapten Portugal tersebut terlibat negosiasi angka tersebut.

Surat kabar Jerman, Der Spiegel, melaporkan pada hari Kamis bahwa jumlah tersebut telah dibiarkan untuk membungkam Susan K yang namanya telah disembunyikan.

Laporan tersebut, yang menggunakan informasi dari situs Football Leaks, menduga bahwa sebuah perusahaan bernama Tollin yang berbasis di British Virgin Islands diberi kepercayaan oleh pengacara Ronaldo untuk melakukan pembayaran tersebut.

Sementara faktur dikeluarkan untuk Multisports & Image Management (MIM) kedua perusahaan telah menangani transaksi iklan dan sponsor Ronaldo selama beberapa tahun.

Kebijakan Privasi dan ketentuan penggunaan. Pengacara Ronaldo, Johannes Kreile memberi tahu bahwa surat kabar tersebut bahwa klien-nya sangat membantah tuduhan pemerkosaan tersebut.

Insiden itu, konon telah terjadi pada tahun 2009 di Palms, Place Hotel. Der Spiegel memperoleh text yang dikatakan telah dipertukarkan antara Ronaldo dan pengacara asal Portugal yang bernama Carlos Osorio de Castro yang memastikan bahwa klien-nya tetap dalam lingkaran mengenai apa yang terjadi selama negoisasi.

Der Spiegel pernah menerbitkan sebuah artikel yang mengenai tuduhan pemerkosaan yang ditujukan kepada Ronaldo pada tahun 2009 yaitu, sekitar delapan tahun yang lalu artikel itu tidak lain hanyalah sebuah fiksi jurnalistik.

Surat kabar tersebut telah mendasarkan seluruh narasinya pada dokumen yang tidak ditanda-tangani dan dimana para pihak tidak di identifikasi. Di antara email antara pengacara yang isinya tidak menyangkut Ronaldo dan keasliannya dia tidak mem-verifikasi dan pada surat yang diduga telah dikirim oleh korban tersebut namun tidak pernah diterima oleh Ronaldo.