Ron Atkinson: Manchester United Masih Dalam Masa Transisi

Mantan manajer Setan Merah itu menilai klub lamanya tersebut masih dalam periode transisi, namun mereka sudah semakin baik bersama Jose Mourinho.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Ron Atkinson menyebut Manchester United masih dalam periode transisi bersama Jose Mourinho.

Semenjak ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson pada 2013 silam, United mengalami penurunan dan sempat mengganti manajer dua kali sebelum akhirnya memercayakan tampu kepemimpinan kepada Mourinho.

Adapun di musim pertamanya menjabat, Mourinho berhasil memenangkan Community Shield dan Piala Liga, dan Atkinson, yang merupakan mantan manajer United, meyakini bahwa klub lamanya tersebut akan semakin baik ke depannya.

SIMAK JUGA: Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan & Paul Pogba, Inspirasi Para Youngster

“Saya rasa United masih dalam masa transisi, atau semi-transisi, namun mereka punya sejumlah pemain yang sangat bagus,” kata Atkinson di MUTV.

“Yang membuat saya yakin adalah bahwa United tidak terkalahkan [dalam 18 laga terakhir di liga]. Itu menjadi kebiasaan dan saya rasa derby melawan [Manchester] City pada akhir April akan menjadi laga besar. Tapi sebelum ke sana masih ada banyak pertandingan.

“Mereka [United] takkan memenangkan liga tahun ini, namun saya pikir mereka akan bersaing untuk musim depan. Jika mereka memenangkan Liga Europa atau finis di posisi empat besar [Liga Primer], setelah sebelumnya memenangkan Piala Liga, mereka boleh mengatakan bahwa musim mereka kali ini cukup bagus.”