Rodrigo Bentancur Ingin Ikuti Jejak Legenda Uruguay Di Juventus

Gelandang baru Juventus asal Uruguay ini mengaku ingin mengikuti jejak kompatriotnya yang melegenda dengan jersey hitam-putih.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Melalui laman resminya Juventus akhirnya resmi mengakuisisi gelandang muda nan potensial Boca Juniors, Rodrigo Bentancur, pada Sabtu (22/4).

Pemain berusia 19 tahun tersebut diboyong lewat mahar €9,5 juta dan menerima kontrak selama lima musim lamanya. Boca sendiri akan mendapat bonus bergantung performa sang pemain dan 50 persen dana transfer jika akhirnya dijual.

SIMAK JUGA: Bentancur Konfirmasi Gabung Juve

Statusnya sebagai orang Uruguay, kemudian membuat Juventini jadi teringat para legenda dari negara tersebut layaknya Paolo Montero, Daniel Fonseca, Marcelo Zalayeta, sampai Martin Caceres.

Bentancur pun mengaku ingin mengikuti jejak para pendahulunya itu, dengan menjelma jadi legenda Si Nyonya Tua di masa depan.

SIMAK JUGA: Juve Resmi Rekrut Bentancur

“Ada banyak pesepakbola hebat asal Uruguay yang pernah bermain untuk Juve,” buka Bentancur, seperti dikutip laman resmi La Vecchia Omcidi.

“Tentu saja saya merasa terhormat untuk masuk daftar pemain Uruguay yang membela klub ini. Saya akan berjuang untuk mengikuti jejak sukses kompatriot saya,” harapnya.