REVIEW Serie A Italia: Sassuolo Imbangi Atalanta

Atalanta gagal mengukuhkan posisi di lima besar klasemen kasta tertinggi sepakbola Italia usai ditahan imbang Sassuolo di markas sendiri.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Atalanta untuk sementara mengamankan posisi zona Liga Europa dari kejaran Inter Milan, meski mereka tidak melakukannya dengan sempurna. La Dea hanya mampu memetik hasil imbang saat menjamu klub yang juga dipandang sebagai salah satu kuda hitam Serie A Italia, Sassuolo.

Bahkan, skuat besutan Gian Piero Gasperini nyaris dipermalukan oleh tamu mereka setelah sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Lorenzo Pellegrini yang dicetak sepuluh menit jelang turun minum.

Atalanta kesulitan mengembangkan permainan di hadapan kedisiplinan taktik Eusebio Di Francesco, Sassuolo sangat lihai dalam menguasai bola sehingga mampu menjaga keunggulan dalam tempo yang cukup lama. Tetapi, Bryan Cristante – memanfaatkan umpan Alejandro Gomez – menjadi penyelamat tuan rumah pada menit ke-73 untuk menyamakan skor.

Tambahan satu angka di Bergamo ini membuat Atalanta unggul empat poin atas Inter, sehingga pekan ini mereka dipastikan tidak akan disalip oleh Nerazzurri.

BERITA NAPOLI – Simone Inzaghi: Marek Hamsik Pemain Paling Komplet Di Serie A Italia

Sementara di Stadio Carlo Castellani mempertemukan dua klub papan bawah yang berjuang untuk meninggalkan zona degradasi, antara Empoli dan Pescara.

Menjamu tim juru kunci, Empoli lebih diunggulkan, bahkan skuat asuhan Giovanni Martusciello sukses mencetak gol cepat ketika laga baru menginjak menit kesembilan setelah umpan Guido Marilungo dituntaskan oleh Omar El Kaddouri.

Namun, Pescara tidak menyerah dengan sukses menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Gianluca Caprari menjadi penyelamat tim tamu setelah ia mengonversi umpan Jean Bahabeck menjadi gol. Tuan rumah kemudian lebih banyak menguasai bola, tetapi Pescara yang melakukan serangan-serangan lebih berbahaya, bagaimanapun juga, skor imbang 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu angka, Pescara masih terkunci di dasar klasemen sementara Serie A, dan Empoli juga tertahan di posisi akhir zona aman kasta tertinggi sepakbola Italia tersebut.