REVIEW Serie A: Fiorentina Terhindar Dari Kekalahan, Torino Catat Comeback

Sempat tertinggal lebih dulu, Torino — yang main dengan sepuluh orang di pengujung laga — membekuk Cagliari di markas lawan.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Khouma Babacar membantu Fiorentina terhindar dari kekalahan berkat gol telatnya melawan Sampdoria, Minggu (9/4). 

Fiorentina nyaris kalah setelah Ricardo Alvarez menggandakan keunggulan Sampdoria di babak kedua dan bertahan hingga menit 89, menyusul hasil imbang 1-1 pada periode pertama. Bruno Fernandes membuka keunggulan Sampdoria lima menit setelah kick-off, namun Gonzalo Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan satu jam laga berjalan. 

Beruntung, Babacar berhasil mengonversi umpan Ricardo Saponara untuk memaksa pertandingan berakhir seri 2-2 dan Fiorentina serta Sampdoria kini masih berada di papan tengah. 

SIMAK JUGA: Inter Tumbang Di Markas Crotone

Torino mengukir comeback gemilang melawan Cagliari, meski harus bermain dengan sepuluh orang di menit-menit akhir pertandingan. 

Marco Borriello memecah kebuntuan untuk tuan rumah Cagliari di menit 19 via tendangan penalti setelah Carlao melakukan pelanggaran di area terlarang. Namun, Adem Ljajic berhasil menyamakan skor di menit ke-33 dan Torino berbalik unggul enam menit kemudian menyusul gol Andrea Belotti. 

Torino celebrates, Cagliari, Torino, Serie A, 04092017

Di awal babak kedua Afriyie Acquah menjauhkan kedudukan menjadi 3-1, tapi ia kemudian diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua memasuki menit akhir pertandingan. 

Unggul jumlah pemain, Cagliari hanya mampu memperkecil skor menjadi 3-2 setelah Han Kwang-Song memaksimalkan umpan Diego Farias. 

Pada laga lainnya, Udinese menang 3-0 atas Genoa di Stadio Friuli. 

Rodrigo De Paul dan Duvan Zapata membawa tuan rumah unggul di babak pertama, meski mereka tidak mendominasi pertandingan secara signifikan. 

Sebuah serangan cepat di awal babak kedua membuat Genoa limbung dan Rubinho justru menceploskan bola ke gawang sendiri saat berusaha menyapu bola keluar dari area berbahaya.