REVIEW Liga Primer Inggris: West Ham United Putus Hobi Kalah

The Hammers sukses memukul Swansea City di London Stadium untuk meraih kemenangan pertama dalam tujuh pertandingan EPL sebelumnya.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


West Ham United mengakhiri rentetan lima kekalahan beruntun di ajang Liga Primer Inggris melalui kemenangan tipis saat menjamu Swansea City, Sabtu (8/4) malam.

Gol Cheikhou Kouyate memanfaatkan umpan Robert Snodgrass sesaat sebelum turun minum sudah cukup untuk memastikan kemenangan skuat besutan Slaven Bilic di London Stadium.

Kemenangan itu sangat berarti setelah The Hammers semakin terpuruk di klasemen sementara EPL dengan tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir. Tambahan tiga angka membuat West Ham kini unggul delapan angka atas The Swans, klub yang berada di posisi teratas zona degradasi.

Sementara itu, West Bromwich Albion menjalani nasib berbeda dari tuan rumah West Ham, bermain di kandang sendiri skuat Tony Pulis dipermalukan oleh Southampton.

LAPORAN PERTANDINGAN – Manchester City 3-1 Hull City

Kemenangan tim tamu didapat berkat gol indah yang dicetak oleh Jordie Clasie pada menit ke-25 usai memaksimalkan umpan Dusan Tadic. Kemenangan ini membuat The Saints menempel West Brom di posisi delapan dengan selisih empat angka.

Pada pertandingan di Riverside Stadium antara Middlesbrough dan Burnley, tidak ada tim yang mampu memecah kebuntuan sehingga skor sama kuat tanpa gol bertahan hingga 90 menit pertandingan.

Kegagalan meraih poin maksimal di markas sendiri sangat merugikan The Boro, karena mereka gagal memperlebar asa untuk mentas dari zona merah, mereka masih memiliki jarak enam angka dari Hull yang berada di posisi terbawah zona aman.