REVIEW Liga Primer Inggris: Southampton Redam Laju Crystal Palace

Tren positif Palace yang selalu menang dalam empat laga terakhir harus berhenti di markas Southampton.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Southampton berhasil meredam tren kebangkitan Crystal Palace dengan memetik kemenangan 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St Mary’s Stadium, Kamis (6/4) dini hari WIB.

Hasil ini merupakan kekalahan pertama bagi Palace dalam lima laga terakhir di liga domestik, padahal pekan kemarin anak asuh Sam Allardyce sempat meraih kemenangan mengejutkan atas Chelsea.

Keadaan sepertinya baik-baik saja bagi Palace yang mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-31 melalui bomber andalan mereka, Christian Benteke. Namun beberapa saat sebelum turun minum, Soton menyamakan skor berkat gol Nathan Redmond.

Di babak kedua, situasinya berubah dengan Soton lebih mampu memaksimalkan momentum yang ada. Pasukan Claude Puel pun membalikkan keadaan dan menyegel kemenangan lewat sepasang gol Maya Yoshida dan James Ward-Prowse.

Sementara itu di KCOM Stadium, pertarungan sengit sesama tim papan bawah yang berjuang menghindari zona degradasi berlangsung, dengan laga dimenangkan tuan rumah Hull City dengan skor 4-2 atas Middlesbrough.

Tambahan tiga angka tersebut membuat Hull sementara ini menjauh dari jurang degradasi dan sebaliknya bagi Boro kekalahan yang dialami membuat mereka semakin terpuruk dengan berada di urutan ke-19.