REVIEW La Liga Spanyol: Sevilla Raih Tiga Poin Berharga

Joaquin Correa dan Wissam Ben Yedder menjadi penentu kemenangan Sevilla atas sepuluh pemain Celta Vigo.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Sevilla sukses meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (28/4) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka di laga tersebut membuat pasukan Jorge Sampaoli menempel ketat Atletico Madrid di urutan ketiga klasemen sementara dengan perolehan poin yang sama 68.

Bermain ketat sejak awal, Sevilla baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua tepatnya menit ke-49 melalui aksi Joaquin Correa. Tapi itu tak bertahan lama setelah Iago Aspas menyamakan skor lewat titik putih pada menit ke-53.

Namun momentum yang didapat Celta Vigo sirna tiga menit berselang dengan adanya kartu merah Pablo Hernandez. Sevilla yang punya keunggulan jumlah pemain bisa memaksimalkannya kala Wissam Ben Yedder mencetak gol kemenangan mereka pada menit ke-79.

Sementara itu di laga lainnya yang berlangsung di San Mames, sepasang gol yang dilesakkan Aritz Aduriz dan Iker Muniain berhasil membawa Athletic Bilbao memastikan kemenangan 2-1 atas tim tamu, Real Betis.

Satu laga lainnya yang berlangsung di hari yang sama berakhir imbang tanpa gol ketika Deportivo Alaves gagal memaksimalkan keunggulan bermain di kandang sendiri dengan ditahan imbang oleh Eibar.