REVIEW La Liga Spanyol: Real Sociedad Permalukan Valencia

Hasil negatif saat menjamu Sociedad membuat pasukan Los Che harus menderita kekalahan ke-16 dalam kampanye La Liga musim ini.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Valencia masih belum bisa beranjak dari papan bawah klasemen sementara La Liga Spanyol setelah dipermalukan Real Sociedad dengan skor 3-2 dalam laga yang berlangsung di Mestalla, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Serangan kilat tim tamu memaksa kiper Valencia, Diego Alves melakukan gol bunuh diri saat laga baru berjalan semenit. Hampir setengah jam sesudahnya, Sociedad menggandakan keunggulan lewat penalti Willian Jose.

Bahkan Sociedad dengan nyaman memimpin hingga tiga gol di babak kedua, tepatnya pada menit ke-65 ketika Mikel Oyarzabal sukses menuntaskan umpan matang Álvaro Odriozola untuk membuat pubik Mestalla semakin terdiam.

Hanya saja, Valencia bereaksi cepat tiga menit berselang dengan eksekusi titik putih Nani mampu menipiskan ketertinggalan. Moral Valencia bangkit dan mencetak gol lain yang disumbangkan Simone Zaza pada menit ke-72. Namun itu tak cukup menghindarkan tuan rumah dari kekalahan.

Sementara itu di laga lainnya, tim promosi Leganes mendapatkan tambahan tiga angka berharga untuk bisa menjauh dari zona degradasi berkat kemenangan meyakinkan 3-0 saat menjamu Las Palmas di Estadio Municipal de Butarque.