REVIEW Bundesliga: RB Leipzig Dan Werder Bremen Pesta Gol

Leipzig membenamkan Darmstadt yang makin tak berdaya di dasar klasemen, sementara Bremen berpesta di markas Freiburg.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Drama tujuh gol terjadi dalam duel tim papan tengah antara Freiburg dan Werder Bremen

Max Kruse membuka skor untuk tim tamu Bremen di menit ke-21, sebelum ia memberikan salah satu assist dalam dua gol Thomas Delaney di pengujung babak pertama dan awal paruh kedua. 

Ketinggalan tiga gol membuat Freiburg menaikkan tempo serangan dan mereka berhasil memperkecil defisit via Nils Petersen yang memaksimalkan bola rebound setelah usaha pertamanya dari titik putih ditepis kiper Felix Wiedwald. 

Max Kruse Werder Bremen SC Freiburg 01042017

Namun, Bremen kembali memborbardir lini belakang tuan rumah dan menambah gol mereka setelah Fin Bartels menaklukkan Alexander Schwolow di bawah mistar. 

Vincenzo Grifo kembali mengubah skor menjadi 4-2, tapi itu tidak bertahan lama karena Delaney menggenapkan hat-trick di sisa empat menit pertandingan, sekaligus membungkus kemenangan 5-2 untuk Bremen. 

SIMAK JUGA: Lewy Hat-Trick, Bayern Pesta Gol

Posisi Koln di zona Eropa mulai terancam setelah mereka kalah 2-1 dari Hamburg

Hamburg, yang bertindak sebagai tuan rumah unggul lebih dulu setelah 13 menit via Nicolai Muller. Milos Jojic mampu menyamakan kedudukan, seperempat pertandingan berjalan. 

Sayang, upaya Koln menempel Hertha Berlin sirna setelah Lewis Holtby memastikan kemenangan Hamburg di pengujung pertandingan. 

RB Leipzig kembali mencatat hasil positif dengan meremukkan sepuluh pemain Darmstadt empat gol tanpa balas. 

RB Leipzig Bundesliga 01042017

Paket kejutan Leipzig membuka pesta gol mereka ketika laga berjalan 12 menit setelah Naby Keita menaklukkan kiper Daniel Heuer Fernandes. 

Meski mendominasi permainan dan melancarkan sejumlah serangan, Leipzig harus menunggu hingga pertandingan berjalan satu jam lebih untuk mencetak gol kedua. Adalah Emil Forsberg yang menggandakan keuntungan tuan rumah, lima menit sebelum Darmstadt kehilangan satu pemain setelah Sandro Sirigu mendapat kartu kuning kedua di menit ke-72. 

Unggul jumlah pemain tak disia-siakan Leipzig yang menambah dua gol lagi lewat Will Orban dan Keita yang mencetak brace di laga ini.