REVIEW Bundesliga Jerman: RB Leipzig Tertahan, Bayern Munich Bisa Segel Trofi Bundesliga

Setelah sukses memberi kekalahan perdana pada Leipzig pada pekan ke-14 Bundesliga, sekarang Ingolstad membuka jalan untuk Bayern juara.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


TIm papan bawah Bundesliga Jerman Ingolstadt di luar dugaan berhasil menahan laju RB Leibzig dengan bermain imbang tanpa gol di Red Bull Arena. 

Hasil ini membuka kans bagi Bayern Munich untuk menjadi raja Bundesliga kelima secara beruntun andai mengalahkan Wolfsburg. 

Agen: Wojciech Szczesny Cocok Untuk Napoli

Kekalahan perdana Leipzig di Bundesliga diberikan oleh Ingolstadt pada pekan ke-14 dan tampil di kandang sendiri mereka bernafsu melakukan pemblaasan. 

Gemilang sejak menit pertama, Leipzig berhasil menciptakan sejumlah kans mmelalui Yussuf Poulsen, Emil Forsberg dan Timo Werner namun satupun tidak ada yang berbuah gol. 

Setelahnya duel kedua tim berjalan keras, setidaknya wasit harus mengeluarkan empat kartu kuning sebelum masa rehat. 

Mino Raiola Tawarkan Gianluigi Donnarumma Ke Inter Milan?

Leipzig melanjutkan dominasi di paruh kedua dan berhasil melakukan ancaman di depan gawang tetapi Sonny Kittel gagal menjebol gawang sementara Poulsen kembali tak kuasa menyempurnakan umpan manja Naby Keita. 

Seiring berjalannya laga, Ingolstad semakin fokus ke lini pertahanan sementara Leipzig merajalela, sayang hingga laga berakhir gol yang dinanti tidak kunjung tiba. 

Pada pertandingan lain perjuangan Darmnstad di papan bawah Bundesliga berlanjut setelah mereka menghajar Freiburg tiga gol tanpa balas. 

Jurgen Klopp: Barcelona & Real Madrid Akan Kesulitan Di Liga Primer Inggris

Darmstadt menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 melalui Platte pada menit 22 dan Gondorf sebelum para pemain memasuki kamar ganti dam aksi Schipplock di menit 65 menyegel kemenangan untuk tuan rumah. 

Sementara itu Werder Bremen masih menjaga kans bermain di Eropa musim depan setelah mengatasi perlawanan Hertha Berlin 2-0 di Weser Stadium.

Gol kemenangan Bremen diciptakan di babak pertama melalui Bartels pada menit sembilan dan Kruse di menit 15. 

Mimpi untuk bermain di Eropa juga terus dirajut oleh Borussia Monchengladbah yang menang tipis 2-1 kandang Mainz. 

Tim tamu unggul terlebih dahulu di menit 31 melalui gol yang dicetak Stindl dan mereka sukses menggandakan keunggulan ketika babak kedua baru dimainkan melalui Schulz sementara gol Muto sebelum waktu normal habis hanya menjadi hiburan bagi tuan rumah.

Footer Goal Indonesia Instagram