REVIEW Bundesliga Jerman: RB Leipzig Gagal Dekati Bayern Munich

RB Leipzig gagal memanfaatkan hasil imbang yang dipetik Bayern pekan ini, setelah mereka juga tertahan di markas Schalke 04.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Pimpinan klasemen sementara Bundesliga Jerman Bayern Munich bisa bernafas lega karena jarak mereka dengan posisi kedua masih terpaut delapan poin, itu setelah RB Leipzig gagal meraih kemenangan saat melawan ke markas Schalke 04.

Skuat asuhan Ralph Hasenhuttl sebenarnya dalam trek yang tepat untuk membuka peluang meraih juara Bundesliga Jerman setelah Timo Werner sukses mengubah skor menjadi 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 14 menit.

Pertahanan RB Leipzig juga mampu tampil disiplin menahan serangan tuan rumah di babak pertama, namun di awal babak kedua, Schalke, berhasil memanfaatkan perubahan momentum peralihan babak dengan mencetak gol penyama di menit 46 melalui striker andalan klub, Klaas Jan Huntelaar.

KLASEMEN SEMENTARA BUNDESLIGA JERMAN

Dengan tambahan satu angka, Leipzig kini hanya unggul enam angka atas Borussia Dortmund yang saat ini duduk di posisi kedua, sementara Schalke juga tidak mampu mengangkat posisi mereka di papan tengah.

Sementara itu, di tempat lain, Freiburg meraih kemenangan vital atas Bayer Leverkusen untuk memperlebar asa menuju Eropa musim depan. 

Skuat asuhan Christian Streich membuka keunggulan dengan cepat melalui Nils Petersen pada menit ke-11, dan tim tamu baru bisa membalas melalui sepakan penalti Kevin Volland ketika laga menginjak satu jam.

Pascal Stenzel menjadi sosok pahlawan Freiburg setelah menyarangkan bola ke jala Leverkusen saat pertandingan menyisakan dua menit lagi. Gol itu disambut meriah dan memang terbukti menjadi gol terakhir pertandingan tersebut.