REVIEW Bundesliga Jerman: Hat-Trick Mario Gomez Tak Cukup Menangkan Wolfsburg

Trigol Super Mario dalam tempo tujuh menit urung membuahkan tiga poin untuk Wolfsburg yang bermain seri 3-3 melawan tuan rumah Bayer Leverkusen.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Bayer Leverkusen dan VfL Wolfsburg terlibat dalam thriller enam gol yang berakhir dengan kedudukan imbang 3-3 pada laga lanjutan Bundesliga Jerman di BayArena, Minggu (2/4).

Mario Gomez melanjutkan performa produktifnya akhir-akhir ini dengan mencetak hat-trick hanya dalam jarak tujuh menit, namun kontribusi gemilang Super Mario ternyata masih gagal membuahkan poin maksimal untuk Wolfsburg.

Kubu tuan rumah memimpin 2-0 terlebih dahulu melalui voli Karim Bellarabi (40′) dan sontekan Kevin Volland (65′). Skor ini bertahan hingga menginjak sepuluh menit terakhir, di mana aksi Gomez tampak akan melahirkan kemenangan dramatis Die Wolfe.

KLASEMEN BUNDESLIGA JERMAN

Eks bintang Bayern Munich dan Fiorentina itu pertama membobol gawang Bernd Leno di menit ke-80, sebelum melakukannya lagi tiga menit berselang, dan melengkapi hat-trick-nya melalui konversi penalti di menit ke-87.

Mario Gomez VfL Wolfsburg Bundesliga 02042017

Danny Latza Mainz 05 Bundesliga 040217

Namun, drama toh belum berhenti sampai di situ, karena hanya semenit sebelum bubaran gelandang remaja 17 tahun Kai Havertz melesakkan gol pertamanya di Bundesliga untuk menghindarkan Leverkusen dari kekalahan. Hasil ini tidak banyak mengubah posisi kedua kubu di klasemen sementara, dengan Leverkusen bertengger di urutan ke-11, unggul dua poin dan dua posisi di atas Wolfsburg.

Di tempat lain, tuan rumah Ingolstadt memanen kemenangan penting 2-1 kontra Mainz dalam upaya mereka lolos dari ancaman degradasi berkat gol-gol Romain Bregerie dan Florent Hadergjonaj di masing-masing babak. Satu gol balasan Mainz, yang sempat menyamakan skor jadi 1-1, lahir dari aksi bunuh diri Marvin Matip.

Ingolstadt masih di urutan kedua dari dasar tabel, namun setidaknya klub mengurangi jarak dari zona aman menjadi tujuh poin.