REVIEW Bundesliga Jerman: Gol Telat Bawa RB Leipzig Menang

Jarak Leipzig dengan puncak klasemen terpangkas menjadi tujuh poin berkat gol injury time Poulsen ke gawang Leverkusen.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


RB Leipzig kembali memberikan tekanan kepada pemuncak klasemen Bundesliga Jerman Bayern Munich setelah sukses memukul tamunya Bayer Leverkusen dengan skor tipis 1-0, Sabtu (8/4) malam WIB.

Tampil dominan di hampir sepanjang laga, kerja keras Leipzig akhirnya terbayar lunas di saat-saat terakhir. Pemain pengganti Yussuf Poulsen mampu menjadi pahlawan kemenangan Leipzig lewat golnya di menit ke-93 seusai menyambut umpan Emil Forsberg.

YUSSUF POULSEN LEIPZIG GERMAN BUNDESLIGA 08042017

Berkat tiga poin ini, Leipzig untuk sementara hanya berjarak tujuh poin dari Bayern, yang masih menyimpan satu laga kontra Borussia Dortmund. Kemenangan ini juga membawa Leipzig menjauh dari peringkat ketiga Hoffenheim, yang di saat bersamaan takluk 2-1 dari tim papan bawah Hamburg.

Padahal, Hoffenheim menatap partai tandang ini dengan motivasi tinggi setelah baru saja memukul Bayern 1-0 tengah pekan lalu. Gawang Hoffenheim sudah jebol di menit ke-25 akibat tendangan bebas playmaker Hamburg Aaron Hunt.

Sempat langsung menyamakan kedudukan melalui penalti Andrej Kramaric, tim besutan Julian Nagelsmann itu akhirnya harus pulang dengan tangan hampa. Adalah Hunt yang mampu mencetak gol lagi di pertengahan babak kedua seusai menuntaskan aksi Bobby Wood untuk menghadirkan tiga poin krusial bagi Hamburg.

SIMAK JUGA: Klasemen Bundesliga

Persaingan di zona Liga Europa dipastikan semakin ketat setelah Freiburg naik tiga tingkat ke posisi kelima seusai membungkam Mainz 1-0. Nils Petersen, yang baru dimasukkan di menit ke-69, langsung mencetak gol semenit berselang lewat sentuhan perdananya dan sudah cukup untuk menjadi gol penentu.

Melejitnya posisi Freiburg juga terbantu oleh kekalahan yang diderita pesaing mereka, Koln, yang terpaksa takluk di kandang sendiri dari Borussia Monchengladbach. Laga ini berlangsung seru dan ketat di mana Koln mampu dua kali mengejar ketertinggalan namun pada akhirnya harus menyerah 3-2.

Schalke, meski duduk di peringkat sepuluh, mampu mengintai Freiburg dengan selisih empat poin setelah menghantam Wolfsburg dengan skor telak 4-1 di Veltins Arena. Striker Schalke Guido Burgstaller menjadi bintang lapangan lewat dua gol yang membuka sekaligus menutup kemenangan timnya.

Schalke Bundesliga 08042017