REVIEW Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund Tempel Ketat RB Leipzig

Borussia Dortmund kini berjarak dua angka saja dari RB Leipzig selaku penguasa runner-up berkat kemenangan telak, 3-0, atas Hamburg.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Borussia Dortmund kini hanya terpaut dua poin dari RB Leipzig selaku penguasa runner-up berkat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Hamburg di Signal Iduna Park.

Dortmund cukup kesulitan menjebol pertahanan tim tamu setelah gol Castro di menit ke-13. Butuh waktu hingga laga memasuki menit ke-81 untuk mengemas gol berikutnya via aksi Kagawa. Di masa injury-time, Aubameyang melengkapi pesta tiga gol timnya.

Dengan demikian, Dortmund mengumpulkan 50 poin dan menghuni posisi empat besar. Ada pun Hamburg harus puas masih mengoleksi 30 angka, hanya unggu satu poin dari zona degradasi, di posisi ke-14.

Beralih ke Weser Stadion, Werder Bremen juga memetik kemenangan identik atas Schalke 04.

Gebre Selassie, Kruse, dan Eggestein masing-masing mencetak gol untuk mengantarkan raihan tripoin clean sheet bagi Bremen, yang bertekad mengakhiri musim dengan merebut tiket terakhir ke Liga Europa.

SIMAK JUGA – Carlo Ancelotti: Paulo Dybala Ke Bayern Munich? Itu Dongeng

Rengkuhan tiga angka menjadikan Bremen naik ke posisi delapan dengan perolehan 35 poin, terpaut lima angka dari zona terakhir Liga Europa. Ada pun Schalke, melorot dua tangga di bawah Bremen dengan mengoleksi satu poin lebih sedikit dari lawannya itu.

Hasil positif juga dipetik FC Koln saat menjamu Eintracht Frankfurt di Rhein Energie Stadion. Tuan rumah menang minimalis, 1-0.

Satu-satunya gol di pertandingan ditorehkan Jojic saat dia memecahkan kebuntuan di menit ke-53. Di sisa waktu yang ada, gol tambahan mau pun balasan tak kunjung datang.

Tambahan tiga angka mengatrol posisi Koln ke tangga kelima klasemen dengan mengoleksi 40 angka, sedang Eintracht masih bercokol di urutan ketujuh dengan menyimpan 37 poin.