RB Leipzig Rekrut Kiper Muda Berbakat Dari Klub Swiss

Klub Swiss Young Boys telah mengumumkan kiper andalan mereka Yvon Mvogo akan hengkang ke klub Bundesliga Jerman RB Leipzig musim depan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


RB Leipzig telah merampungkan proses transfer Yvon Mvogo dari Young Boys.

Mvogo akang bergabung dengan klub Bundesliga Jerman itu di akhir musim setelah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun bersama tim asuhan Ralph Hasenhuttl tersebut.

Summer signing: Swiss goalkeeper Yvon #Mvogo will move from @BSC_YB to #RBL! He has signed a contract until 2021. #DieRotenBullen pic.twitter.com/3hucaaTMOO

— RB Leipzig English (@RBLeipzig_EN) 8 April 2017

Kiper berusia 22 tahun itu telah mencatatkan 145 penampilan di tim senior selama enam tahun berada di Young Boys. Mvogo diprediksi akan menjadi kiper masa depan Swiss. Meski dilahirkan di Kamerun, ia telah tampil membela timnas Swiss di level U-17 hingga U-21.

Mvogo merasa senang menyambut tantangan baru yang telah menanti di klub barunya.

“Bergabung dengan klub ambisius ini adalah langkah yang logis untuk saya. Di saat yang sama sulit bagi saya untuk meninggalkan Young Boys,” ujar Mvogo, seperti dikutip dari Goal Internasional.

SIMAK JUGA – REVIEW Bundesliga Jerman: Gol Telat Bawa RB Leipzig Menang

“Saya fokus menghadapi sepuluh laga terakhir bersama YB dan akan memberikan segalanya untuk memastikan kami finis dengan baik.”

RB Leipzig sukses menaklukkan Bayer Leverkusen 1-0, Sabtu (8/4). Tim asuhan Hasenhuttl masih menjadi saingan terdekat Bayern Munich dalam perburuan gelar juara Bundesliga.