Ray Parlour: Imbang Lawan Tottenham Hotspur Sudah Bagus Bagi Arsenal

Legenda Arsenal tersebut mengatakan kekuatan Spurs kini sudah jauh berbeda dibanding era ketika dirinya masih bermain.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Legenda Arsenal Ray Parlour mengatakan Tottenham Hotspur kini adalah tim yang kuat, berbeda dengan kondisi ketika ia masih bermain. Menurutnya hasil imbang menghadapi Spurs akhir pekan ini sudah bagus bagi The Gunners

Kedua tim akan berhadapan di laga bertajuk derby London Utara dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (30/4). Jika Spurs berhasil menang maka untuk pertama kalinya dalam 22 tahun terakhir, mereka akan finis di atas Arsenal pada klasemen akhir kompetisi tertinggi Inggris tersebut.

Musim ini Spurs tampil impresif dan kini hanya berjarak empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea. Mereka mampu meraih kemenangan dalam delapan laga terakhirnya di Liga Primer. Menurut Parlour tim asuhan Mauricio Pochettino itu memiliki skuat yang mumpuni. 

SIMAK JUGA – Arsene Wenger: Penting Finis Di Atas Tottenham Hotspur Musim Ini

“Tottenham sudah jauh lebih baik dibanding era saya bermain. Mereka sekarang punya Harry Kane, Dele Alli, dan dua gelandang yang sangat kuat [Vincent] Wanyama, [Mousa] Dembele,” ujar Parlour dalam sesi temu muka yang diselenggarakan oleh PUMA Indonesia di salah satu mal kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (29/4).

Ray Parlour Jakarta 2

Sebaliknya Arsenal kini masih berada di peringkat keenam klasemen. Posisi mereka melorot di paruh kedua musim ini setelah hanya mampu meraih satu kemenangan pada akhir Januari hingga Maret, mereka empat kali kalah dalam periode tersebut.

Parlour, yang merupakan gelandang Arsenal pada periode 1992 hingga 2004, memprediksi laga derby London Utara yang akan berlangsung di markas Spurs, White Hart Lane, akan berakhir imbang. Menurutnya itu adalah hasil yang cukup bagus bagi The Gunners.

SIMAK JUGA – Ray Parlour: Arsenal Akan Buat Lima Keputusan Besar Di Akhir Musim

“Menurut saya laga akan berakhir imbang 1-1, itu akan menjadi hasil yang cukup bagus bagi Arsenal, jika bisa lebih dari itu maka akan menjadi suatu bonus,” ungkap pria berusia 44 tahun yang dijuluki The Romford Pele tersebut.

“Tapi saya berharap Arsenal bisa menampilkan performa terbaiknya, mereka punya pemain hebat seperti [Mesut] Ozil, dan [Alexis] Sanchez sehingga mungkin saja bisa memenangkan laga.” 

“Jika mereka menang maka peluang finis di empat besar tetap terbuka,” kata jebolan akademi Arsenal yang sukses mempersembahkan tiga gelar juara Liga Primer bagi The Gunners itu.