Ray Parlour: Finis Di Bawah Tottenham Hotspur Tidak Ideal Bagi Fans Arsenal

Sudah 20 tahun lebih Arsenal selalu berhasil finis di atas Spurs pada klasemen akhir Liga Primer, catatan tersebut terancam berakhir musim ini.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Legenda Arsenal Ray Parlour mengatakan finis di bawah Tottenham Hotspur bukanlah hal yang ideal bagi para fans The Gunners, namun ia mengakui Spurs sedang menjalani musim yang lebih baik saat ini.

Derby London Utara akan berlangsung Minggu (30/4), dalam laga tersebut Spurs akan menjamu Arsenal di White Hart Lane. Jika tuan rumah berhasil menang maka untuk pertama kalinya dalam 22 tahun terakhir mereka akan finis di atas rival sekotanya pada klasemen akhir Liga Primer. 

Parlour, yang merupakan bagian dari skuat ‘The Invicible’ Arsenal yang tak terkalahkan dalam satu musim saat meraih gelar juara Liga Primer 2003/04, tentu tidak senang dengan jika hal tersebut benar-benar terjadi, tapi ia mengakui Spurs berada dalam performa yang lebih baik musim ini.

SIMAK JUGA – Ray Parlour: Arsenal Akan Buat Lima Keputusan Besar Di Akhir Musim

“Saya tidak senang dengan itu, tapi Tottenham adalah tim yang bagus. Musim ini bisa saja menjadi milik mereka. Mereka menjadi pesaing dalam perburuan gelar juara dan mungkin akan finis di atas Arsenal,” ungkap Parlour kepada Goal Indonesia dalam sesi wawancara yang diselenggarakan oleh PUMA Indonesia di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (29/4).

“Tentu itu bukan hal yang ideal bagi fans Arsenal. Tapi Anda harus melihat apa yang telah Tottenham capai bersama Mauricio Pochettino.”

“Saya suka cara mereka bermain, [Mousa] Dembele bermain bagus di lini tengah, Dele Alli menjalani musim yang hebat, mereka punya Harry Kane, dan ada [Toby] Alderweireld di lini belakang mereka yang kuat,” kata mantan gelandang Arsenal yang sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Primer, serta empat gelar juara Piala FA untuk klub tersebut.

SIMAK JUGA – Arsene Wenger: Penting Finis Di Atas Tottenham Hotspur Musim Ini

“Laga besok [Minggu] akan sangat penting, jika Arsenal berhasil meraih tiga poin maka jarak akan sedikit berkurang dan harapan untuk finis empat besar kian terbuka. Laga tersebut wajib Arsenal menangkan,” kata Parlour, yang mencatatkan 466 penampilan dan 32 gol sepanjang karirnya membela Arsenal pada 1992 hingga 2004 itu. 

Musim ini Spurs tampil impresif dan kini hanya berjarak empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea. Mereka mampu meraih kemenangan dalam delapan laga terakhirnya di Liga Primer. 

Sementara Arsenal kini masih berada di peringkat keenam klasemen. Posisi mereka melorot di paruh kedua musim ini setelah hanya mampu meraih satu kemenangan pada akhir Januari hingga Maret, mereka empat kali kalah dalam periode tersebut.