Ray Parlour: Arsenal Akan Buat Lima Keputusan Besar Di Akhir Musim

Dalam kesempatannya berkunjung ke Jakarta, legenda Arsenal itu turut menyampaikan pendapatnya tentang kondisi terkini mantan klubnya tersebut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Legenda Arsenal Ray Parlour mengatakan The Gunners akan membuat keputusan besar di akhir musim ini untuk menentukan masa depan klub.

Dalam beberapa pekan terakhir, manajer Arsenal Arsene Wenger terus mendapatkan tekanan untuk mundur dari sebagian kelompok fans di berbagai belahan dunia yang populer dengan tagar #WengerOut. Masa berlaku kontrak manajer asal Prancis itu di Emirates Stadium juga sudah tak lama lagi, kontraknya akan berakhir Juni 2017.

Sementara pemain bintang Arsenal seperti Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Alex Oxlade-Chamberlain, serta Jack Wilshere juga berada di situasi yang meragukan. Kontrak mereka akan berakhir Juni 2018 dan belum kabar terkait perpanjangan kontrak mereka.

SIMAK JUGA – Arsene Wenger: Arsenal Tidak Akan Lepas Alexis Sanchez Ke Klub Rival Di Liga Primer Inggris

Arsenal legend @RealRomfordPele helped launch the project with a game of pic.twitter.com/0dWtN4bzVx

— TheArsenalFoundation (@AFC_Foundation) April 29, 2017

Parlour, yang sedang berada di Jakarta dalam rangka melakukan peresmian lapangan futsal di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Semper Barat, Jakarta Utara, bersama Arsenal Foundation dan organisasi Save the Children, Sabtu (29/4), turut menyampaikan pendapatnya tentang kondisi Arsenal saat ini.

“Peluang Arsenal mungkin kian menipis untuk finis di empat besar [Liga Primer Inggris musim ini], mereka akan menghadapi derby London Utara yang sulit kontra Tottenham Hotspur besok [Minggu (30/4)], tapi mereka masih berpeluang meraih trofi Piala FA [akan berlaga kontra Chelsea di final],” ujar Parlour dalam sesi temu muka yang diselenggarakan oleh PUMA Indonesia di salah satu mal kawasan Jakarta Selatan.

Ray Parlour Jakarta

“Arsenal akan membuat keputusan besar di akhir musim ini. Apakah Wenger, Ozil, Sanchez, Wilshere, atau Oxlade-Chamberlain akan bertahan. Akan ada sekitar lima atau enam keputusan besar.”

SIMAK JUGA: Anthony Taylor Pimpin Final Piala FA

“Apa pun yang akan terjadi saya pikir klub harus terus mendapat dukungan, dan musim depan mereka harus berinvestasi lebih besar lagi untuk bersaing menjadi juara Liga Primer,” kata pemain yang tiga kali membawa Arsenal menjuarai Liga Primer tersebut.

“Jika para pemain tersebut tidak memperpanjang kontraknya lebih baik klub segera menjual mereka di musim panas mendatang, karena tahun depan mereka bisa pergi secara bebas transfer dan klub tidak mendapatkan uang,” kata gelandang Arsenal periode 1992 hingga 2004 yang dijuluki The Romford Pele itu.

Arsenal kini masih menempati peringkat enam klasemen sementara Liga Primer. Tim asuhan Wenger tersebut mengumpulkan 60 poin dari 32 laga. Sementara Manchester City yang menempati peringkat keempat meraih 65 poin dari 33 laga yang telah mereka jalani.