Raphael Maitimo Anggap Golnya Tak Penting

Maitimo kecewa gagal membawa Persib terhindar dari kekalahan, meski mencetak satu gol.


LIPUTAN   PANDU PERSADA    DARI   BANDUNG   


Pemain anyar Persib Bandung Raphael Maitimo berhasil mencetak satu gol dalam laga uji coba kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/4) malam. Maitimo mengatakan, gol yang ia buat ke gawang Bali United pada menit ke-88′ itu menjadi tidak penting. Pasalnya, gol tersebut tidak membantu tim untuk meraih kemenangan. 

“Betul saya bisa cetak gol hari ini, tapi itu tidak penting karena pada akhirnya kami kalah,” ujar Maitimo, selepas pertandingan. 

“Akan lebih bagus jika kami bisa menang, walaupun saya tidak mencetak gol karena yang penting itu menang,” tegasnya. 

SIMAK JUGA: Essien Emosional, Persib Salahkan Wasit

Meski begitu, pemain berusia 33 tahun ini mengatakan gol yang dibuatnya hanya cukup untuk memberikan kepercayaan diri kepadanya guna menghadapi pertandingan selanjutnya. Di samping itu, dia percaya para penggawa Maung Bandung akan segera melakukan pembenahan agar siap 100 persen saat Liga 1 2017 dimulai 15 April nanti. 

SIMAK JUGA: Schaller: Essien & Yabes Sama-Sama Salah

“Ya, sayang kami kalah malam ini. Saya enggak tahu pertandingan melawan Bali ini agak sedikit repot, mungkin masih ada masalah dan kekurangan.”

“Tapi, kami akan siap untuk minggu depan [Liga 1]. Saya sendiri bangga bisa bergabung dengan Persib dan mudah-mudahan bisa bikin sukses musim ini,” tutupnya.(gk-68)