Raphael Guerreiro Sudah Lupakan Kekalahan Dari Bayern Munich

Bintang Borussia Dortmund itu menyebut fokus timnya kini tertuju pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions menghadapi AS Monaco.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Raphael Guerreiro menyebut Borussia Dortmund sudah melupakan kekalahan 4-1 yang diterima dari Bayern Munich dan kini fokus untuk menghadapi AS Monaco di leg pertama babak delapan besar Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Sebelum ini Dortmund dibuat tak berdaya oleh Bayern di Allianz Arena, dengan Guerreiro menjadi satu-satunya pencetak gol untuk Dortmund di pertandingan tersebut. Adapun kemenangan yang diraih kemarin sekaligus mengantar Bayern kokoh di puncak dan membuka peluang mereka untuk menyabet gelar Bundesliga musim ini.

SIMAK JUGA: Jadwal TV Siaran Langsung Sepakbola Hari Ini

Meski begitu, bayang-bayang kekalahan tersebut sudah dilupakan Guerreiro dan rekan setimnya. Ditanya oleh laman resmi Bundesliga apakah ia harus cemas untuk menghadapi Monaco nanti, pemain asal Portugal itu menjawab: “Kami tidak khawatir, karena kami tahu ini adalah laga yang berbeda melawan tim yang memiliki gaya bermain yang berbeda,” ujarnya.

“Bayern benar-benar kuat pada Sabtu kemarin, Anda harus akui itu. Mereka sudah membuktikan mengapa mereka akan kembali keluar sebagai juara musim ini. Mereka lebih baik ketimbang kami.”

Sementara untuk pertandingan melawan Monaco, Guerreiro mengharapkan adanya laga menarik. Ia menambahkan: “Tidak diragukan ini akan menjadi duel terbuka dengan banyak serangan yang akan terjadi. Saya yakin kami akan menciptakan kesempatan mencetak gol dan itu akan berarti vital,” imbuhnya.