Radamel Falcao Punya Catatan Gol Mentereng Di Kompetisi Antarklub Eropa

Falcao sempat menjalani periode buruk di klub Inggris, tapi catatan statistik golnya di kompetisi bergengsi antarklub Eropa punya cerita yang berbeda.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mereka yang mengikuti perjalanan karir Radamel Falcao saat masih bersama Porto dan Atletico Madrid tentu paham kualitas dari sang penyerang. Namun karirnya sempet meredup ketika menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco di Manchester United dan Chelsea, bahkan ada yang menilai karirnya telah tamat setelah gagal bersinar di Liga Primer Inggris.

Penurunan performa penyerang berusia 31 tahun tersebut kala itu tidak terlepas dari cedera lutut yang membuatnya harus absen panjang.

Kylian Mbappe Ciptakan Rekor Baru Di Ajang Liga Champions

Akan tetapi kini Falcao telah kembali menemukan ketajamannya. Musim ini penyerang asal Kolombia itu telah mencetak 18 gol dalam 24 penampilannya bersama Monaco di ajang Ligue 1 Prancis.

Mungkin saja ada yang berpendapat Falcao bisa kembali tajam karena tampil di Ligue 1 yang dianggap kualitasnya kalah dibanding liga yang lebih top seperti Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, atau Serie A Italia. Akan tetapi catatan statistik mentereng sang penyerang dalam hal mencetak gol di kompetisi antarklub Eropa bisa jadi mengubah pikiran mereka.

Falcao turut menyumbangkan satu gol ketika sukses membawa Monaco lolos ke semi-final Liga Champions usai menaklukkan Borussia Dortmund 3-1 pada laga leg kedua perempat-final di Stade Louis II, Kamis (20/4) dini hari WIB. Monaco berhak terus melaju setelah unggul agregat gol 6-3.

SIMAK JUGA: Monaco Depak Dortmund Dari UCL

La stat folle de @FALCAO en Coupe d’Europe :

50 Matchs
45 Buts#ASMBVB #UCL pic.twitter.com/Y82otAQEjh

— AS MONACO