Pusamania Borneo FC Akan Pakai Kiper Muda Di Liga 1

Sebelumnya, PBFC dikabarkan bakal merekrut kiper yang berpengalaman.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Pusamania Borneo FC (PBFC) memastikan bakal menggunakan jasa dua kiper muda dalam mengarungi Liga 1. Padahal, sebelumnya klub asal Samarinda tersebut dikabarkan akan merekrut Wawan Hendrawan untuk menjaga mistar gawang di kompetisi sepakbola tertinggi Tanah Air ini. 

Namun, hal tersebut batal terlaksana karena presiden PBFC Nabil Husein, masih percaya dengan kemampuan Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata. Ia menilai kedua penjaga gawang tersebut mempunyai kualitas yang mumpuni sehingga tak perlu membeli yang baru.

SIMAK JUGA: Dragan Djukanovic Mau Depak Gelandang Korea Selatan

“Dua kiper kami Ridho dan Nadeo makin matang. Jadi, tidak perlu mengambil kiper berpengalaman,” kata Nabil dikutip dari laman resmi klub.

Nabil melanjutkan kalau optimistis Ridho yang kini berusia 25 tahun dan Nadeo 20 tahun bisa berseragam timnas Indonesia suatu saat nanti. Ini karena ia menyebut mereka memiliki masa depan yang bagus sebagai penjaga gawang. 

“Kami harap salah satu dari Ridho dan Nadeo bisa ke timnas. Kalau perlu dua-duanya,” ucapnya.

SIMAK JUGA: Dragan Djukanovic Tak Puas Dengan Performa Pusamania Borneo FC

Sementara itu, Ridho menuturkan ingin terus memperlihatkan penampilan gemilangnya bersama PBFC. Ia pun menyatakan hal ini tak lepas dari peran pelatih kiper PBFC Zoran yang memberikan menu latihan yang bagus buatnya.

“Saya harap bisa konsisten dan tampil bagus. Memberikan yang terbaik untuk tim musim ini. Alhamdulillah dapat pengalaman baru dari coach Zoran. Kami bersemangat mengikuti latihan,” ujarnya.