PT LIB Optimistis Liga 1 Tak Akan Mundur Dari Jadwal

Padahal, sampai sekarang PT LIB belum menyerahkan dokumen untuk diverifikasi BOPI.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap optimistis Liga 1 dapat bergulir sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Rencananya, kompetisi sepakbola kasta tetinggi di Tanah Air ini akan berlangsung pada 15 April 2017.

Padahal, sampai saat ini PT LIB belum menyerahkan dokumen klub-klub peserta Liga 1 kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) buat diverifikasi. Namun, mereka yakin kalau hal tersebut dapat diselesaikan sehingga BOPI bisa memberikan rekomendasi.

SIMAK JUGA: PT LIB Larangan Pemain Tanpa KITAS Bermain Di Liga 1

Sebab, tanpa adanya rekomendasi dari BOPI, Liga 1 tak bisa bergulir. Karena pihak kepolisian membuat surat tersebut untuk memberikan izin keramaian kepada klub-klub menggelar pertandingan sepakbola selama satu musim. 

SIMAK JUGA: PT LIB Tak Bisa Patuhi ‘Deadline’ Yang Diminta BOPI

“Kami sudah mempersiapkan itu tanggal 15 [April] harus jalan. Jadi doakan supaya ini tetap jalan tanggal 15 dan tidak ada kata-kata mundur,” kata direktur utama PT LIB Berlinton Siahaan. 

Dijadwalkan Persib Bandung melawan Arema FC menjadi laga pembuka Liga 1. Di mana pertandingan bakal dilangsungkan di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.