PSSI Rayakan HUT Ke-87 Dengan Sederhana

PSSI mengundang anak-anak dari panti asuhan dalam acara HUT tersebut.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


PSSI merayakan hari jadinya ke-87 dengan acara yang cukup sederhana. Induk sepakbola Indonesia tersebut mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Al-Muawamanah, Depok, Jawa Barat, ke kantor PSSI, Rabu (19/4).

Acara perayaan ini, dihadiri oleh ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, kepala staf ketua umum PSSI, Iwan Budianto, beserta para pengurus lainnya. Mereka menggelar acara syukuranyang diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng. 

SIMAK JUGA: PSSI Tak Beri Kelonggaran Buat Bhayangkara FC

Edy menyatakan acara HUT PSSI ke-87 ini memang tidak berlangsung meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Ini karena, ia mengaku fokusnya terbagi akibat juga sedang mengamankan Pilkada DKI Jakarta hari ini dan kick-off Liga 2 yang mempertemukan PSS Sleman dengan PSCS Cilacap di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore ini. 

Sebab, selain menjabat sebagai ketua umum PSSI, Edy juga merupakan Pangkostrad TNI. Oleh karena itu, ia tugas keamanan Pilkada DKI turut dibebankan pada dirinya.

SIMAK JUGA: Baru Satu Orang Mendaftar Jadi Sekjen PSSI

“Jadi saya harus berada tetap di sini dan mengamankan ibukota. Kebersamaan dengan anak yatim ini dilakukan secara sederhana dan semoga berkah,” kata Edy.

Lebih lanjut, Edy menuturkan harus lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Mengingat kini usia PSSI sudah tidak muda lagi. “Selama ini kita kurang padahal usia kita lebih dari Republik Indonesia. Semoga kita bisa berlari lebih cepat ke depan,” ucapnya.