PSSI Beberkan Empat Alasan Joko Driyono Jadi Plt Sekjen

Salah satu alasannya adalah Joko punya hubungan yang baik dengan AFC dan FIFA.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


PSSI akhirnya menjelaskan mengapa menunjuk Joko Driyono sebagai Plt sekjen PSSI. Menurut mereka Joko mempunyai sejumlah kriteria sehingga layak untuk sementara waktu menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Ade Wellington.

Masa kerja Ade sebagai sekjen PSSI memang tidak berlangsung lama. Ini lantaran ia memilih mengundurkan diri, dari posisi tersebut. Padahal, beberapa hari sebelumnya, Ade baru saja pergi ke Malaysia mewakili PSSI dalam kongres sekjen AFC.

SIMAK JUGA: PSSI Putuskan Joko Driyono Jadi Pelaksana Tugas Sekjen

Menurut kepala staff ketua umum PSSI, Iwan Budianto ada empat hal yang membuat Joko dipilih. Salah satunya karena kemampuan mantan CEO PT Liga Indonesia tersebut dalam mengelola sepakbola Tanah Air yang mumpuni.

“Pertama, pak Joko pernah jadi Sekjen. Kemudian kedua, posisi dia sekarang [wakil ketua umum] banyak hal yang dilakukannya seperti sekjen,” kata Iwan.

SIMAK JUGA: Sekjen PSSI Ade Wellington Resmi Mundur

“Lalu yang ketiga, dia bisa mengasuh dan melayani anggota dengan baik termasuk melayani teman-teman media secara baik. Serta yang terakhir adalah dia mempunyai hubungan yang baik dengan AFC dan FIFA,” tambahnya.

Bagi Jokdri, ini bukanlah pertama kalinya dirinya dipercaya jadi Plt sekjen. Sebelumnya, ia menempati posisi tersebut ketika 2013 lalu, menggantikan Hadiyandra yang mundur karena kesibukannya di luar.