PSCS Cilacap Kokoh Di Pucuk, PSS Sleman Raih Kemenangan Perdana

Start mulus PSCS berlanjut pada pekan kedua Liga 2 2017, sementara Persibangga tetap menderita.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Setelah mampu menjungkalkan PSS Sleman pada laga pembuka Liga 2 2017 Grup 3, PSCS Cilacap melanjutkan tren kemenangan tersebut pada pekan kedua ketika menjamu PSGC Ciamis di Stadion Wijayakusuma, Rabu (26/4) malam.

Di hadapan suporter mereka sendiri, Laskar Nusakambangan bermain ngotot demi memetik tiga poin. Gol Andri Arianto tiga menit sebelum turun minum akhirnya menjadi jawaban dari perjuangan skuat arahan Gatot Barnowo untuk menang.

SIMAK JUGA – Persikad Depok Bikin Kaget

Diakui Gatot, PSCS memang mengawali laga dengan ketegangan karena padatnya suporter di stadion. “Adik-adik memang termotivasi. Beberapa moment bagus sebenarnya, tapi tak bisa dimaksimalkan karena tergesa-gesa,” katanya.

Sementara itu, PSS akhirnya mampu bangkit dari start mengecewakan ketika menjamu PSCS pekan lalu di Stadion Maguwoharjo, di mana mereka kalah dengan skor tipis 1-0. Super Elja sukses membenamkan Persibangga Purbalingga, 2-0.

Kendati bertindak sebagai tim tamu, di Stadon Goentoer Darjono, PSS langsung tancap gas namun hasilnya baru nampak pada menit ke-63 ketika Dirga Lasut berhasil melepaskan tendangan keras setelah memanfaatkan kesalahan pemain lawan.

SIMAK JUGA – Persikabo Tumbang, Kalteng Putra Pesta

Delapan menit berselang, Riski Novriansyah menggandakan skor setelah menyambut umpan pemain belakang Imam Bagus Kurnia dengan sundulan kepala yang kemudian tak bisa dibendung penjaga gawang Persibangga.

Hasil tersebut jadi pukulan telak bagi Persibangga yang pada laga pembuka juga harus keok dari Persibat Batang dengan skor serupa, 2-0. PSCS sementara kokoh di pucuk klasemen Grup 3 dengan dua kemenangan beruntun yang mereka raih.

Footer Goal Indonesia Instagram