PREVIEW Serie A Italia: Pescara – AC Milan

AC Milan akan bertandang ke markas klub juru kunci klasemen Serie A pada gionarta 30.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


AC Milan yang tengah berjuang lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan berpeluang meraih poin penuh saat bertandang ke markas klub juru kunci Pescara dalam gionarta 30 Serie A Italia, Minggu (2/4).

Sebelum memasuki masa jeda laga tim nasional, dua tim meraih hasil yang bertolak belakang. Setelah takluk dari Juventus, Milan kembali bangkit dengan sukses meraih kemenangan tipis saat mengatasi Genoa 1-0. Sedangkan Pescara mengalami kekalahan keempat secara beruntun setelah takluk 3-0 dari Atalanta.

Meski masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A, Rossoneri berhasil menang dalam lima dari tujuh laga terakhirnya di liga, dua laga lainnya berakhir imbang dan kalah. 

SIMAK JUGA – Riccardo Saponara: Saya Jalani Periode Buruk Di AC Milan

Musim ini Milan berhasil memenangkan 12 laga dengan keunggulan satu gol, lebih banyak dibanding tim lain sepanjang berjalannya Serie A 2016/17. Termasuk saat sukses mengalahkan Pescara 1-0 pada pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi pada paruh pertama musim ini.

Giacomo Bonaventura Milan Pescara Serie A

Kala itu gol yang tercipta lewat tendangan bebas Giacomo Bonaventura membuat Milan berhasil meraih tiga poin di San Siro.

Sementara itu Pescara berada di performa yang sangat buruk di Serie A musim ini. Dalam 29 laga mereka hanya mampu mengumpulkan 12 poin sehingga terbenam di dasar klasemen. Hanya Ancona pada 2003/04 yang pernah menjalani musim dengan lebih buruk sejak era berlakunya tiga poin untuk satu kemenangan. Mereka hanya berhasil mendapatkan sepuluh poin dalam jumlah laga yang sama saat itu.

Pescara sempat tampil mengejutkan setelah kembali menunjuk Zdenek Zeman sebagai pelatih usai memecat Massimo Oddo Februari lalu. Mereka langsung menggebrak dengan kemenangan telak 5-0 atas Genoa. Tapi setelah itu mereka kembali gagal meraih poin karena selalu kalah dalam empat laga yang dijalani.

SIMAK JUGA – PREVIEW Serie A Italia: Napoli – Juventus

Secara head-to-head tim asuhan Vincenzo Montella punya catatan yang dominan. Milan berhasil memenangkan 12 laga dalam 13 pertemuan dengan Pescara (satu kali kalah) di ajang Serie A, dan Rossoneri selalu sukses mencetak gol di semua laga tersebut. Total mereka sukses mencetak 39 gol.

Milan juga berhasil mencetak empat gol atau lebih dalam lima dari enam pertemuan terakhirnya menghadapi Pescara.

Meski sedang dalam kondisi yang buruk Pescara memiliki satu pemain yang wajib Milan waspadai. Winger Ahmad Benali mampu tampil berbahaya meski timnya tidak bermain bagus. Ia telah mencetak lima gol dan dua assist sepanjang musim ini.

SIMAK JUGA – Montella: Nasib Deulofeu Bukan Di Tangan Saya

Dari kubu Milan, ada Gerard Deulofeu yang juga tampil bagus saat membela tim nasional senior Spanyol dalam laga persahabatan kontra Prancis. Di laga itu ia berhasil mencetak satu gol dan membuat timnya mendapatkan hadiah penalti.

Deulofeu diprediksi akan terus menjadi andalan Milan di sisa musim ini setelah Giacomo Bonaventura mengalami cedera yang membuatnya harus mengakhiri musim ini lebih cepat. Di lini depan Rossoneri juga akan masih mengandalkan Carlos Bacca. Penyerang asal Kolombia itu berhasil mencetak empat gol dalam tiga laga terakhirnya di Serie A.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Pescara XI (4-3-3): Bizzarri; Zampano, Bovo, Fornasier, Crenscenzi; Verre, Muntari, Memushaj; Benali, Cerri, Bahebeck. 

AC Milan XI (4-3-3): Donnarumma; De Sciglio, Paletta, Romagnoli, Vangioni; Kucka, Sosa, Mati Fernandez; Ocampos, Bacca, Deulofeu. 

TAHUKAH ANDA?

  • Sejak 1956 hanya Napoli pada musim 1997/98 (67) yang kebobolan lebih banyak dibanding Pescara musim ini (66) setelah menjalani 29 laga Serie A.
  • Pescara telah memainkan 32 pemain berbeda, terbanyak di Serie A 2016/17.
  • Milan berhasil memenangkan 89% laga di mana mereka tertinggal lebih dulu musim ini (16 dari 18 laga) – hanya Juventus (96%) yang memiliki persentase kemenangan lebih tinggi.
  • Carlos Bacca telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Serie A, sama banyaknya dengan dalam 18 laga sebelumnya.
  • Gianluca Caprari melakoni debutnya di Serie A pada Mei 2011 (dengan Roma) ketika menghadapi Milan.
  • Alessio Romagnoli akan melakoni laga ke-100 di Serie A.

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Pescara 1-2 AC Milan.