PREVIEW Serie A Italia: Lazio – Napoli

Peringkat keempat dan ketiga Serie A akan bertarung di Olimpico, memperebutkan tiket Liga Champions.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Pertarungan sengit antara peringkat ketiga dan keempat  Serie A Italia bakal digelar besok Senin (10/4) dini hari WIB. Napoli akan bertamu ke markas Lazio, seiring empat poin memisahkan mereka di klasemen sementara.

Dua raksasa Italia itu sama-sama terlibat dalam laga sengit di semi-final Coppa Italita, tapi hasil yang diraih berbeda. Aquile menyingkirkan rival abadinya, AS Roma, sementara Partenopei takluk di kaki Juventus.

SIMAK JUGA – Higuain: Ini Salahmu De Laurentiis!

Kendati begitu, Napoli jadi unggulan dalam pagelaran besar di Olimpico. Napoli hanya kalah sekali dalam sembilan laga head-to-head melawan Lazio. Enam dari keseluruhan laga Serie A itu bahkan berakhir dengan kemenangan.

Laskar Maurizio Sarri juga punya ambisi besar, yakni menggeser Juventus dari puncak klasemen. Walau tertinggal sepuluh poin, Partenopei masih punya peluang jika dihitung secara matematik.

XI Lazio Napoli Immobile

Dries Mertens mungkin akan kembali ke starting XI pekan ini. Ia dicadangkan untuk memberi kesempatan pada Arkadiusz Milik yang sempat absen lama. Walau begitu, ia berhasil mencetak gol cepat setelah masuk lapangan.

Di sudut sebaliknya, Lazio mengintai Napoli dari belakang dan siap memangkas jarak empat poin. Bagi Aquile, kemenagna sangat penting karena itu memengaruhi perburuan tiket Liga Champions musim depan.

SIMAK JUGA – De Vrij Banyak Belajar Dari Italia

Ciro Immobile akan kembali diandalkan di lini depan. Striker Italia itu sudah mencetak 18 gol dalam 29 pertandingan musim ini dan akan disokong oleh Balde Keita yang sedang naik daun. Tridente Lazio bakal menjadi ancaman serius untuk lini belakang Napoli.

Sayang, Simone Inzaghi berpotensi kehilangan dua pemain andalannya, Stefan de Vrij dan Lucas Biglia. Keduanya belum pulih sepenuhnya dari cedera dan masih diburu waktu. Federico Marchetti juga masih jauh dari kesembuhan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Lazio (4-3-3): Strakosha; Patric, De Vrij, Hoedt, Radu; Parolo, Biglia, Milinkovic-Savic; Felipe Anderson, Immobile, Keita

Napoli (4-3-3): Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Lazio 2-2 Napoli

TAHUKAH ANDA?

  • Lazio hanya menang sekali dalam sembilan pertandingan Serie A terkini melawan Napoli (S2, K6) dan kebobolan setidaknya satu gol dalam masing-masing pertandingan (24 gol dalam sepuluh laga).
  • Lazio kalah dalam tiga laga kandang Serie A terkini melawan Napoli – hanya di 1934 mereka menelan lebih banyak kekalahan beruntun di markas sendiri melawan Napoli (lima beruntun).
  • Napoli mengantongi 16 poin dalam enam laga Serie A terakhir (M5, S1), lebih banyak dari tim lain.
  • Napoli telah meraih lima kemenangan beruntun di laga tandang – catatan terpanjang mereka sepanjang sejarah Serie A – walau kebobolan setidaknya satu gol di setiap pertandingan.
  • Bersama Juventus dan Roma, Lazio jadi tim yang kebobolan paling sedikit di paruh pertama (sembilan gol, lebih sedikit satu gol dibandingkan Napoli).
  • Lazio berhasil meraih 18 poin dari 18 gol Ciro Immobile musim ini – angka tertinggi yang dihasilkan oleh gol dari satu orang pemain selama Serie A 2016/17.
  • Dries Mertens telah mencetak 12 gol di laga tandang, setidaknya tiga gol lebih banyak dari pemain lain di Serie A musim ini.