PREVIEW Serie A Italia: Crotone – Inter Milan

Petik tren negatif jelang kontra AC Milan, Inter berpeluang kembali ke jalur saat menyambangi markas Crotone malam ini (9/4).


OLEH    TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Inter Milan  kembali terjerembab dalam fase negatif usai memetik dua kemenangan gemilang atas Cagliari (5-1) dan Atalanta (7-1). Skuat asuhan Stefano Pioli hanya mampu memetik satu angka di dua laga berikutnya usai ditahan imbang Torino dan kemudian dipermalukan oleh Sampdoria di Giuseppe Meazza.

Menjelang pertandingan derby della Madonnina, Inter dihadapkan dengan laga ‘sempurna’ untuk kembali ke jalur kemenangan sekaligus mendapat modal menghadapi AC Milan, dengan bertandang ke markas salah satu klub papan bawah, Crotone.

Dalam sejarah, Inter dan Crotone baru bertemu pertama kali di Serie A Italia, dengan laga debut keduanya berakhir dengan kemenangan telak Nerazzurri dengan skor 3-0 melalui gol Ivan Perisic dan sepasang gol Mauro Icardi.

La Beneamata tentu mengincar hasil yang identik ketika berkunjung ke Stadio Ezio Scida malam ini (9/4), namun proyeksi pertandingan melawan Milan akan membuat Pioli sedikit mengubah susunan tim terbaik yang mulai tampak dalam beberapa laga terakhir.

BERITA INTER – Digosipkan Gabung Nerazzurri, Pelatih Chelsea Antonio Conte Geram

Roberto Gagliardini akan diistirahatkan agar bintang muda Italia tersebut bugar dalam laga derby, Joao Mario akan mengisi perannya di lini tengah dan pemain asal Portugal itu memiliki kualitas yang sangat cukup untuk melaksanakannya dengan baik.

Di lini belakang, Jeison Murillo kemungkinan kembali dipercaya mendampingi Miranda, sementara Gary Medel akan diistirahatkan atau bahkan digeser ke lini tengah untuk mempertebal garis pertahanan.

Bagaimanapun juga, Inter tidak boleh lengah menghadapi Crotone, karena mereka menjadi satu-satunya tim dari tujuh klub paling bawah klasemen sementara Serie A yang memetik kemenangan akhir pekan lalu dengan membekap tuan rumah Chievo Verona.

Pioli berharap anak asuhnya mampu bangkit dari periode negatif, terutama dengan kekalahan dari Il Samp akhir pekan kemarin. “Kekalahan dari Sampdoria sangat mengecewakan, musim kami jauh dari kata selesai,” ujar mantan pelatih Lazio tersebut seperti yang dirilis laman resmi klub.

“Saya berharap tim bisa menyalurkan kekecewaan itu menjadi determinasi yang hebat. Kami dalam performa bagus dan kami harus mempertahankan kepercayaan diri ini agar bisa selalu tampil konsisten.” 

Prakiraan Susunan Pemain

CROTONE : Cordaz, Ferrari, Ceccherini, Martella, Rosi, Crisetig, Rohden, Capezzi, Stoian, Falcinelli, Trotta

INTER : Handanovic, D’Ambrosio, Murillo, Miranda, Ansaldi, Kondogbia, Medel, Mario, Icardi, Perisic, Candreva