PREVIEW Liga Primer Inggris: Watford – Liverpool

Dengan pertaruhan tiket Liga Champions, Liverpool siap mengerahkan segalanya untuk menang di lintasan akhir Liga Primer.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Liverpool mengalami hambatan dalam perebutan tiket Liga Champions setelah kalah dari Crystal Palace pekan lalu. Walau begitu, Jurgen Klopp dkk masih duduk di peringkat tiga dan jadi favorit dalam laga kontra Watford, Selasa (2/5) dini hari mendatang.

Klopp berharap Adam Lallana sudah mampu kembali bermain. Gelandang Inggris itu mengalami cedera paha sejak Maret dan sudah absen ketika The Reds menghadapi Manchester City pada 19 Maret. Ia sudah kembali berlatih pekan lalu dan punya peluang comeback.

Terlepas dari hasil akhir kontra Palace,The Reds sebenarnya tampil dominan. Mereka mengendalikan 72 persen penguasaan bola selama 90 menit. Ini adalah kompetensi yang berhasil membawa mereka meraih lima kemenangan dalam tujuh laga tanpa kalah sebelum menjamu Palace.

Watfor memang bukan lawan mudah, tapi Liverpool jadi favorit untuk meraih tiga poin. Ini didasarkan atas performa apik duet Brasil, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino. Kombinasi dua pemain itu sangatlah matang dalam putaran kedua musim ini dan sering merusak pertahanan lawan dengan mudah.

Coutinho mendapat perhatian khusus karena sepakan jarak jauh yang mematikan. Gelandang Brasil itu menjadi pencetak gol tunggal Liverpool pekan lalu. Gol tersebut merupakan gol dari luar kotak penalti yang ke-13 untuk Coutinho sejak datang ke Anfield pada 2013. Catatan itu hanya kalah dari Yaya Toure [Manchester City] yang membukukan 14 gol dari luar kotak.

SIMAK JUGA – Klopp: Barcelona & Madrid Akan Kesulitan Di EPL

Firmino juga sedang subur-suburnya. Eks pemain Hoffenheim itu mencetak gol penentu kemenangan kontra Stoke City dan West Bromwich Albion. Di momen yang sama, Simon Mignolet mengalami perbaikan performa dengan melakukan deretan penyelamatan krusial dalam beberapa pekan terakhir.

Kekalahan dari Palace tetap patut menjadi perhatian.Emre Can telah mengatakan The Reds wajib meminimalisir kesalahan di lintasan terakhir musim 2016/17. Mereka setidaknya wajib memenangkan empat laga tersisa untuk mengklaim posisi empat besar.

Saat ini Liverpool duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 66 poin. Adapun Manchester City (65 poin) dan Manchester United (64 poin) mengekor di belakang dengan simpanan satu laga.

#takemetoAnfield

Raih kesempatan sekali seumur hidup untuk bermain di Anfield dan bertemu legenda-legenda Liverpool!

Malaysia Airlines tengah mencari pendukung fanatik dan loyal Liverpool FC yang berusia 18 tahun ke atas dan bisa bermain sepakbola untuk bergabung dengan fans lainnya dari seluruh dunia dalam Malaysia Airlines Global Team.