PREVIEW Liga Primer Inggris: Stoke City – Liverpool

Liverpool dituntut untuk meraih kemenangan atas Stoke City tanpa kehadiran Coutinho, Mane, dan Lallana.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Liverpool menang enam kali dalam tujuh pertemuan dengan Stoke City . Tidak heran, The Reds jadi favorit dalam laga besok Sabtu (8/4) di 365bet Stadium.

Musim ini, aspek yang paling dominan dari setiap pertandingan Liverpool adalah gol. Klub yang berbasis di Anfield itu telah mencetak 105 gol. Menghadapi tuan rumah Stoke akhir pekan ini, mereka diprediksi akan kembali mencetak banyak gol.

SIMAK JUGA – Klopp: Liverpool Harus Seperti Chelsea

Dalam dua laga pertama Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool melawan Stoke, The Reds menang 4-1. Kemenangan lain dengan skor yang sama akan membuat manajer Jerman ini jadi orang kedua setelah Manuel Pellegrini yang mampu membawa klub Inggris untuk mencetak empat gol atau lebih melawan satu tim dalam tiga pertemuan beruntun. (Manchester City vs. Tottenham Hotspur.

Liverpool jadi favorit utama sejak laga belum dimulai, mengingat mereka telah memenangkan enam laga dari tujuh laga terkini kontra The Potters – satu-satunya kekalahan tiba di Mei 2015. Laskar Anfield juga telah mencetak lebih banyak gol musim ini (66) dibandingkan musim lalu (63).

Di saat yang bersamaan, performa belakangan ini memberikan prospek cerah untuk Liverpool, yang tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, menang tiga dan dua kali imbang. Stoke, di sisi lain, baru saja kalah tiga kali secara berurutan.

Laga ini menjadi kesempatan besar untuk Liverpool untuk meraih tiga poin, seiring persaingan tiket Liga Champions menjadi lebih ketat di momen terakhir Liga Primer.

SIMAK JUGA – Klopp: Gol Penyeimbang Bournemouth Bikin Saya Nyaris Muntah

Sayang, Liverpool harus kehilangan beberapa pemain andalannya pekan ini. Sadio Mane dipastikan absen hingga akhir musim karena harus melalui operasi. Philippe Coutinho sedang sakit, sementara Jordan Henderson dan Adam Lallana belum pulih sepenuhnya.

Divock Origi dan Roberto Firmino akan diandalkan di lini depan. Dua penyerang itu menjadi sosok sentral dalam hasil imbang 2-2 melawan Bournemouth tengah pekan lalu. Daniel Sturridge juga mendekati kondisi sempurna dan punya kesempatan untuk duduk di bangku cadangan.

#takemetoAnfield

Raih kesempatan sekali seumur hidup untuk bermain di Anfield dan bertemu legenda-legenda Liverpool!

Malaysia Airlines tengah mencari pendukung fanatik dan loyal Liverpool FC yang berusia 18 tahun ke atas dan bisa bermain sepakbola untuk bergabung dengan fans lainnya dari seluruh dunia dalam Malaysia Airlines Global Team.