PREVIEW Liga Primer Inggris: Manchester City – Hull City

The Citizens wajib mengamankan tiga angka atas Hull City guna mengamankan posisi empat besar mereka di Liga Primer musim ini.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Manchester City bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan guna menjaga posisi mereka di empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris saat menjamu Hull City di Etihad Stadium, Sabtu (8/4) malam WIB.

The Citizens saat ini tengah memasuki fase genting menyusul kegagalan mereka meraup tiga poin dalam tiga partai krusial terakhir memenghadapi Liverpool, Arsenal dan Chelsea, lawan terakhir mengalahkan mereka 2-1 beberapa hari yang lalu.

Titel juara tak lagi menjadi fokus utama Pep Guardiola musim ini dengan sang manajer menganggap peluang pasukannya sudah sirna. Kini mereka bakal memperjuangkan satu tiket menuju Liga Champions musim depan dengan bayang-bayang kejaran Arsenal dan rival sekota, Manchester United yang membuntuti di posisi kelima dan keenam.

“Sekarang hanya antara Chelsea dan Tottenham,” ujar mantan juru latih Barcelona dan Bayern Munich tersebut soal perburuan juara. “Sekarang kami harus memikirkan tentang lolos ke Liga Champions dan mengakhiri musim di empat besar.”

Kolorov Pep Guardiola

Kembalinya kapten tim Vincent Kompany dan Fabian Delph yang tampil sebagai starter saat bertandang ke markas Chelsea menjadi tambahan berharga bagi skuat City. Kini mereka hanya minus Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan serta Bacary Sagna yang masih berkutat dengan cedera.

Di kubu tim tamu, Hull City tengah dalam performa menanjak setelah perlahan mampu keluar dari zona degradasi. Dua laga terakhir dilewati The Tigers dengan kemenangan saat menekuk West Ham United dan Middlesbrough.

Catatan tersebut cukup impresif di bawah arahan manajer anyar Marco Silva yang membawa timnya meraih 17 poin dari total 11 laga yang sudah dilaluinya sejak ditunjuk pada Januari lalu. Tapi tugas berat menantinya dengan Hull sama sekali belum pernah menang di markas City sejak bertemu di Piala FA pada Februari 1930 silam.

Barisan pertahanan Hull bakal berjumpa dengan kedigdayaan lini depan City yang mengandalkan ketajaman Sergio Aguero. Bomber asal Argentina tersebut memiliki torehan 25 gol dari 30 penampilan terakhirnya di Liga Primer di hadapan publik Etihad Stadium.

 

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN:

Manchester City (4-2-3-1): Caballero; Navas, Kompany, Stones, Kolarov; Fernandinho, Delph; David Silva, De Bruyne, Sane; Aguero.

Hull City (4-4-2): Jakupovic; Elmohamady, Ranocchia, Dawson, Robertson; N’Diaye, Clucas, Markovic, Grosicki; Niasse, Hernandez.

 

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Manchester City 3-1 Hull City