PREVIEW La Liga Spanyol: Real Madrid – Barcelona

Di Clasico yang sangat menentukan, El Real akan memasuki lapangan pertandingan dengan kepercayaan diri yang lebih tinggi dari Azulgrana.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Real Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah pada Clasico, Senin (24/4) dini hari nanti meladeni tantangan Barcelona. 

Duel dua raksasa La Liga ini sangat penting dalam perjalanan kedua tim memperebutkan status raja sepakbola Spanyol musim ini. 

Tuan rumah dipastikan melangkahkan kaki lapangan dengan kepercayaan diri tinggi setelah menghabisi Bayern Munich dengan skor 4-2 pada leg kedua perempat-final Liga Champions pada pertengahan pekan.

Antoine Griezmann Catat Gol Ke-100 Di La Liga

Marcelo & Cristiano Ronaldo

Di laga tersebut Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick sementara Marco Asensio menyumbang satu gol.

Di kubu lain, Barcelona terlempar dari kompetisi antarklub Eropa setelah ditahan imbang Juventus tanpa gol di Camp Nou, secara agregat Azulgrana takluk tiga gol tanpa balas.

Andai pasukan Luis Enrique menang di Bernabeu, mereka bakal menyamai poin Real Madrid meski pasukan Zinedine Zidane masih punya keuntungan satu pertandingan.

Arsenal Ingin Rekrut Arda Turan Sebagai Pengganti Mesut Ozil

Melihat performa kedua tim dalam beberapa pekan terakhir, menjadi sebuah kewajaran jika El Real difavoritkan keluar sebagai pemenang. Pasukan Zidane tidak pernah kalah dalam 12 pertandingan terakhir sementara Barca hanya menang satu dari empa laga terkini.

Kedua tim bermain seri 1-1 pada Desember tahun lalu. Gol pembuka Luis Suarez bisa disamakan Sergio Ramos sebelum bubaran pertandingan.

Masalah betis yang menimpa Gareth Bale membuat bintang Wales ini diragukan beraksi sementara Raphael Varane dan Pepe masih belum bisa diturunkan oleh Zidane.

Follow Akun Instagram Resmi Goal Indonesia

Sementara itu Enrique tidak bisa menurunkan Neymar yang terkena sanksi dan situasi ini membuka kans bagi Alcacer menjadi starter, sementara Rafinha dan Aleix Vidal masih belum pulih dari cedera.

Dengan sejumlah pilar absen, gengsi besar Clasico membuat kedua kubu dipastikan menurunkan skuat terbaik yang mereka miliki akan tetapi Los Blancos dipastikan lebih bugar. 

HD Lionel Messi Barcelona

Pekan lalu mereka menyumpan Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Luka Modric Toni Kroos dan Casemiro namun bisa menang di markas Sporting Gijon. Situasi seperti ini sudah sering terjadi sepanjang musim ini.

Sementara itu Barca hampir tidak pernah mengistirahatkan para bintangnya hingga banyak pihak menilai performa mereka menurun hingga banyak pihak menilai kemenangan 3-2 atas Real Socieadad di Camp Nou tidak lepas dari faktor keberuntungan.

Blaugrana juga gagal mencetak gol di tiga laga dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, sebuah catatan yang sangat jauh di bawah standar tim sekelas Barca.

Prakiraan Pemain:

Real Madrid: Navas, Marcelo, Ramos, Nacho, Carvajal, Kroos, Casemiro, Modric, Ronaldo, Benzema, Bale.

Barcelona: ter Stegen, Sergi, Pique, Umtiti, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Alcacer.

Prediksi Goal Indonesia: Real Madrid 3-1 Barcelona

Footer Goal Indonesia Instagram