PREVIEW La Liga Spanyol: Malaga – Atletico Madrid

Atletico Madrid menang 4-2 atas Malaga di pertemuan pertama pada musim ini.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Atletico Madrid akan bertandang ke markas Malaga dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-29 di Estadio La Rosaleda, Minggu (2/4) dini hari WIB.

Los Rojiblancos bertekad memenangi pertandingan ini demi menjamin finis di posisi empat besar. Klub besutan Diego Simeone itu kini ada di peringkat keempat dengan perolehan 55 poin, unggul tujuh poin atas Villarreal di bawahnya, namun tertinggal sepuluh poin dari sang pemuncak, Real Madrid.

Sementara itu, Malaga berambisi bisa semakin menjauh dari ancaman degradasi mengingat mereka kini ada di urutan ke-15 dengan raihan 27 poin, hanya terpaut enam angka dari Sporting Gijon, yang ada di zona merah.

Malaga memiliki performa yang buruk karena hanya menang satu kali dari 15 pertandingan terakhir, dengan lima imbang dan sembilan kekalahan. Mereka akan memasuki laga ini dengan lima tanpa kemenangan secara beruntun, dengan empat kekalahan dan satu imbang (lawan Leganes sebelum jeda internasional).

Kondisi yang berbeda dialami Atletico. Jelang jeda internasional, mereka menang 3-1 atas Sevilla di ajang La Liga. Dalam lima pertandingan terakhir di berbagai ajang kompetisi, mereka menang tiga kali dan imbang dua kali.

SIMAK JUGA – Jadwal TV Siaran Langsung Sepakbola Hari Ini

Di atas kertas, Atletico lebih diunggulkan di pertandingan ini. Apalagi, mereka menang dua kali lebih banyak ketimbang Malaga dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Kedua tim sudah memainkan 27 pertandingan, dengan Malaga menang tujuh kali, sedangkan Atletico menang 14 kali dengan enam laga berakahir imbang.

Atletico menenangi dua pertemuan terakhir kontra Malaga, termasuk di pertandingan pertama pada musim ini ketika mereka menang 4-2 dengan Yannick Carrasco dan Kevin Gameiro sama-sama menyumbang dua gol.

Di La Rosaleda, Malaga justru lebih unggul dengan lebih banyak satu kemenangan ketimbang sang rival. Mereka menang lima kali, sedangkan Atletico menang empat kali, dengan empat laga lainnya berakhir imbang.

Prakiraan Susunan Pemain:

Malaga Starting XI (4-2-3-1): Kameni; Carlos, Llorente, Hernandez, Rosales; Rodriguez, Camacho; Jony, Fomals, Keko; Ramirez.

Atletico Madrid Starting XI (4-4-2): Oblak; Luis, Hernandez, Savic, Juanfran; Koke, Partey, Gabi, Saul; Torres, Griezmann.

Tahukah Anda?

  • Tim Andalusia menelan kekalahan dalam dua pertandingan kandang liga. Mereka tidak tidak kalah tiga kali secara beruntun sejak Oktober 2010 (5), di bawah asuhan Jesualdo Ferreira.
  • Di sisi yang lain, Atletico tidak terkalahkan dalam enam pertandingan tandang terakhir di kompetisi top (W3 D3), catatan terbaik mereka sejak September 2015.
  • Malaga hanya menang satu dari 11 pertandingan terakhir liga lawan tim Madrilenean (D4 L6), meski kemenangan ini adalah musim lalu di La Rosaleda.
  • Atletico menang dua kali secara beruntun lawan Malaga di La Liga, tapi mereka tidak menang tiga kali berturut-turut sejak Agustus 2008–catatan terbaik mereka lawan tim Andalusia.
  • Antoine Griezmann mencetak 98 gol di La Liga–hanya satu pemain Prancis yang mencapai 100 gol dalam sejarah La Liga (Karim Benzema, 119).
  • Kevin Gameiro mencetak enam gol dari tujuh penampilan lawan Malaga, termasuk dua gol di pertemuan pertama pada musim ini.
  • Fernando Torres mencetak lima gol lawan Malaga di kompetisi top, dan hanya satu gol bunuh diri yang dicetaknya di La Liga (1-1 di La Rosaleda pada 2015).
  • Atletico mencetak persentase gol tinggi di liga dalam 15 menit terakhir dari pertandingan pada musim ini (37 persen).
  • Manajer baru tim Andalusia, Michel, belum memenangi pertandingan liga lawan Diego Simeone. Mereka sudah bertemu dua kali, satu kemenangan untuk Simeone dan satu imbang.

Prediksi Redaksi Goal Indonesia: Malaga 0-2 Atletico Madrid